Selamat Datang di
Pusat Layanan AXIS

Kamu perlu bantuan apa?

Masukkan kata kunci pencarian

Lakukan 3 langkah mudah upgrade SIMCARD ke 4G tanpa mengubah nomor kamu:

  1.  SIAPKAN SIM CARD LAMA KAMU Akses *123*46# lalu pilih opsi upgrade kartu ke 4G. Setelah mendapatkan konfirmasi pendaftaran cabut SIM CARD lama kamu.
  2. GANTI DENGAN SIM CARD AXIS 4G YANG BARU Masukkan kartu baru AXIS 4G kamu, Akses *123*46# dan pilih opsi konfirmasi setelah upgrade.
  3. RESTART HANDPHONE KAMU Restart Smartphone 4G kamu dan ubah pengaturan jaringan ke 4G.

    Kamu bisa mengecek status upgrade 4G kamu dengan akses *123*46# dan pilih opsi info nomor. Selamat! Kartumu sudah bisa digunakan di Jaringan 4G! Keterangan lebih lanjut kamu bisa mengunjungi: https://axis.co.id/4g

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Untuk melakukan pengecekan kuota paket yang kamu miliki, kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah berikut ini :

Melalui UMB

  • UMB Cek Kuota dapat diakses melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#
  • Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang kamu inginkan
  • Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa


Menggunakan Aplikasi AXISNet

  • Download aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore
  • Buka aplikasi AXISNET
  • Informasi sisa kuota Paket yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET
  • Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota

Apakah jawaban ini membantu kamu?

AIGO adalah kependekan dari AXIS INTERNET ON THE GO, Voucher fisik yang dapat kamu gunakan untuk mengisi paket internet. AIGO dapat digunakan dimana saja tanpa khawatir tidak menemukan toko penjual pulsa atau paket data atau saat kehabisan pulsa. Selama voucher masih aktif masih bisa digunakan untuk mengisi paket data. AIGO dapat digunakan dengan cara:

  • CEK KONDISI FISIK VOUCHER AIGO: Pastikan voucher AIGO dalam keadaan baik dan belum digosok bagian hologramnya ketika diterima dari TOKO atau Penjual Pulsa

  • SCRATCH VOUCHER AIGO: Gosok bagian hologram pada voucher AIGO sehingga terlihat 16 digit nomer HRN ada pada voucher

  • AKSES *838*16 DIGIT CODE AIGO: Gunakan nomer HRN dengan cara akses *838*16 digit nomer HRN# (misal. *838*1234567812345678#) sampai muncul pesan β€œPermintaan Anda sedang diproses. Terima kasih”
Kamu juga dapat men-scan kode voucher AIGO melalui aplikasi AXISNET.

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Apabila internet AXIS kamu mengalami gangguan, lakukan langkah berikut ini :
1. Cek APN (Access Point Names)
  • Android: Setting > Mobile Network > Access Point Names
  • iOs: Setting > Cellular > Cellular Data Network > APN
  • Blackberry: Setting > Network Connection > Mobile Network > APN
  • Windows Phone: Settings > Cellular > Add APN.
  • Apabila belum ada, kamu bisa buat APN dengan nama "internet", kosongkan kolom username dan password, lalu save.
2. Restart smartphone kamu secara rutin agar akses internet tetap lancar dan aplikasi berjalan optimal.

3. Jika masih menghadapi gangguan, hubungi Twitter @ask_AXIS atau 838

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Jika ingin mengaktifkan kembali kartu AXIS yang telah melewati masa tenggang, kamu bisa melakukan dengan cara di bawah ini:
        1. Secara Online
            β€’ Siapkan persyaratan berikut:
                a. KTP/Kartu Keluarga
                b. SIM Card lama (bilang hangus)
                c. Surat Keterangan Hilang dari Polisi (bila hilang)
                d Nomor HP untuk video call
            β€’ Kunjungi link berikut ini https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter
            β€’ Isi eform dengan lengkap
            β€’ Pengambilan kartu tetap di XL Center
        
        2. Datang langsung ke XL Center
            β€’ Siapkan persyaratan berikut:
                a. KTP/Kartu Keluarga
                b. SIM Card lama (bilang hangus)
                c. Surat Keterangan Hilang dari Polisi (bila hilang)
            β€’ Apabila Anda tidak bisa ke XL Center, bisa diwakilkan oleh orang lain. Pastikan membawa surat kuasa bermeterai 6.000 dan eKTP asli kamu dan perwakilan Anda (Pihak Pertama dan Pihak Kedua).
            β€’ Bila di wakilkan akan ada tahapan Video Call dengan pemilik nomor asli (bila kartu hilang).
            β€’ Demi perlindungan data pelanggan, proses ganti kartu hilang akan melalui proses validasi lengkap yang memerlukan waktu +/- 2 jam.
            β€’ Lokasi XL Center : https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Kamu bisa berbagi pulsa dengan nominal berapa pun ke sesama pengguna AXIS melalui SMS atau UMB. Caranya sebagai berikut:
  • Melalui SMS: 
    Ketik BAGI (spasi) NOMOR TUJUAN (spasi) NOMINAL PULSA > Kirim ke 168 > Terima SMS notifikasi > Ketik "Y" > > Kirim ke 168 > Ketik: Nominal pulsa dari 1.000 - 200ribu > Kirim ke: 1(Nomor tujuan) > Terima SMS konfirmasi > Ketik "Y" - IMAGE   
  • Melalui UMB: 
    Ketik *123#> Ketik *123*7*1*3*4# > Pilih "Nomor Tujuan" > Pilih nominal > Ketik *123*8461# > Lalu pilih "Bagi Pulsa" > Ikuti cara selanjutnya 

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Tentu saja bisa, kamu dapat membatasi pemakaian kamu dengan menggunakan fitur Lock Button pada aplikasi AXISnet. Lock Button adalah fitur di aplikasi AXISnet untuk melakukan pengaturan penguncian pulsa secara mandiri oleh pelanggan AXIS. Jadi pulsa kamu tidak akan terpakai untuk layanan (Non-Paket) yang sudah kamu kunci. 

Layanan yang dapat diatur oleh fitur Lock Button adalah:

  • Telepon
  • SMS
  • Internet
  • Lainnya (VAS/Content, RBT (Ring Back Tone), SMS Premium (Banking, OTP berbayar))

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Kamu dapat mengecek pulsa AXISmu dengan beberapa cara mudah berikut :
  • Melalui Aplikasi AXISnet
  • Ketik *123#
  • Dengan mengakses axis.co.id

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Isi ulang pulsa AXIS dapat dilakukan melalui cara berikut ini : 

  • Melalui AXISnet:
1. Pilih Menu Isi pulsa
2. Masukkan no HP
3. Pilih nominal pulsa
4. Masukkan alamat email anda
5. Pilih Metode Pembayaran credit/debit card atau OVO

  • Kartu Voucher fisik:
1. Gosok bagian belakang Voucher untuk melihat 16 digit kode pengisian pulsa.
2. Ketik *123*[16 digit kode pengisian pulsa]#. Contoh: *123*12345678910111213141#
3.Tekan β€˜YES/OK'

  • Voucher elektronik:
1. Kunjungi XL Center atau outlet terdekat
2. Informasikan nominal pulsa yang kamu mau isi ulang
ATM
1. Pilih menu Transaksi Lainnya
2. Pilih voucher Isi Ulang
3. Pilih XL/AXIS voucher
4. Pilih nominal pulsa

  • M-banking
1. Login akun mbanking kamu
2. Pilih menu M-Commerce, pastikan layanan ini sudah didaftarkan di bank yang kamu gunakan
3. Pilih voucher Isi Ulang
4. Pilih XL/Axis
5. Pilih nominal pulsa 

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Berikut ini nominal pulsa yang bisa kamu pilih saat isi ulang:

  • Voucher fisik
    - 1000
    - 5000
    - 10000
    - 25000
    - 50000
    - 100000
    - 200000
    - 300000
    - 500000
    - 1000000 

  • Voucher elektronik: 
    - 1000
    - 5000
    - 10000
    - 25000
    - 50000
    - 100000
    - 200000
    - 300000
    - 500000
    - 1000000

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Apa yang membedakan registrasi kartu prabayar sekarang dengan registrasi sebelumnya?



Apakah registrasi kartu prabayar ini berlaku untuk pelanggan baru saja?

Tidak. Registrasi kartu prabayar ini wajib diikuti oleh calon pelanggan/pelanggan baru dan pelanggan lama.

Apakah pelanggan dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar?

Ya, calon pelanggan dan pelanggan lama dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar dengan syarat menyampaikan NIK, nomor KK sesuai KK & KTP yang tercatat di Ditjen Dukcapil.

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Untuk registrasi kartu AXIS kamu cukup siapkan KTP dan Kartu Keluarga. Lakukan cara mudah berikut ini untuk proses registrasi:

Ketik : DAFTAR#NIK#nomorKK(harus sesuai dengan yang tertera pada KK) kirim ke 4444
Contoh: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444

Apabila kamu mengalami kendala saat registrasi, silakan hubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS, cs@axisnet.id atau Call Center 838.
Kamu juga bisa menghubungi layanan Call Center Ditjen Halo Dukcapil Kemendagri di 1500537. 

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Apa yang dimaksud dengan Registrasi Pelanggan Prabayar?

Registrasi Pelanggan Prabayar merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi (β€œPelanggan”) dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (β€œDitjen Dukcapil”).  

Apa tujuan dan manfaat dilakukannya registrasi kartu prabayar bagi pelanggan jasa telekomunikasi ini?

  1. Memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan,informasi spamming, kejahatan siber) dan sebagainya, sehingga masyarakat/pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.
  2. Kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi misalnya untuk transaksi online dan non tunai.
  3. Data pelanggan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal hal lain sejenisnya 

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Apakah registrasi kartu prabayar juga bisa dilakukan di XL Center?

Ya, pelanggan juga bisa datang ke gerai-gerai milik penyelenggara jasa telekomunikasi atau ke gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa persyaratan untuk melakukan registrasi.

Persyaratan apa yang harus disiapkan pelanggan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?
Persyaratan yang harus disiapkan pelanggan yaitu:
  • Bagi WNI (Warga Negara Indonesia):
    - KTP-Elektronik
    - Kartu Keluarga (KK) 
  • Bagi WNA (Warga Negara Asing):
    - Paspor
    - KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
    - KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara) 

Informasi apa saja di dalam KK & KTP elektronik yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?
Informasi yang dibutuhkan adalah:
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdiri 16 digit
  • Nomor Kartu Keluarga terdiri 16 digit
Apakah calon pelanggan dan pelanggan lama yang belum memiliki KK dan KTP elektronik juga dapat melakukan registrasi?
Ya dapat. Jika belum memiliki KTP elektronik tetap dapat melakukan registrasi dengan menggunakan NIK yang informasinya terdapat dalam KK.
Jika belum memiliki KK, tidak dapat melakukan registrasi.

Bagaimana cara melakukan registrasi kartu prabayar?
Cara melakukan registrasi XL Prabayar adalah:
  • Untuk calon pelanggan/pelanggan baru, ketik SMS : DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444
  • Untuk calon pelanggan lama, ketik SMS : ULANG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Bagaimana cara melakukan registrasi kartu prabayar bagi WNA?

WNA dapat melakukan registrasi kartu prabayar dengan cara mendatangi gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa kartu identitas diri berupa paspor/KITAS/KITAP, selanjutnya petugas gerai akan mencatat nama, nomor paspor/KITAS/KITAP, kewarganegaraan serta tempat dan tanggal lahir.

Benarkah ada proses validasi data bagi calon pelanggan dan pelanggan lama yang melakukan registrasi kartu prabayar ini?
Benar. Proses validasi adalah bagian dari proses registrasi kartu prabayar. Dalam proses ini data identitas diri pelanggan akan divalidasi keabsahannya dengan data yang tercatat di Ditjen Dukcapil dengan mekanisme pengiriman SMS ke nomor 4444 dan diteruskan ke sistem Ditjen Dukcapil.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses validasi tersebut?
Validasi merupakan bagian dari proses registrasi yang berlangsung maksimal 1x24 jam.
Bila ada gangguan sistem pada proses registrasi, apakah aktivasi nomor tetap dapat dilakukan?
Aktivasi tetap dapat dilakukan. Selanjutnya Pelanggan/Calon Pelanggan secara berkala melakukan proses registrasi sampai berhasil.
Mulai kapan registrasi pelanggan ini diberlakukan?
Kewajiban melakukan registrasi kartu prabayar efektif berlaku mulai 31 Oktober 2017
Kapan batas akhir registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama?
Batas akhir registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama adalah tanggal 28 Februari 2018.

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Apakah dampaknya jika pelanggan tidak melakukan registrasi ulang?

Penyedia jasa telekomunikasi akan melakukan pemblokiran bertahap sebagai berikut:

  • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi
  • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin pertama
  • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin kedua

Apa yang harus dilakukan bila pelanggan mengalami kesulitan melakukan registrasi?
Pelanggan dapat menghubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS atau E-mail cs@axisnet.id atau Call Center 838.

Apa yang harus dilakukan bila pelanggan mengalami kesulitan atau kendala dalam data kependudukan (contoh: NIK tidak ditemukan)?
Jika pelanggan mengalami kendala data kependudukan, silakan menghubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id atau melalui Call Center 1500537 (pada hari dan jam kerja).

Apakah jawaban ini membantu kamu?

Apakah ada sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi?

Ya, ada sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan proses registrasi.
Untuk calon pelanggan, kartu tidak dapat aktif. Untuk pelanggan lama, akan dilakukan pemblokiran secara bertahap.  

  • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi 
  • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin pertama
  • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin kedua

Apakah ada batasan jumlah nomor yang dapat diregistrasi untuk setiap calon pelanggan dan pelanggan lama?

Jumlah nomor yang dapat diregistrasi oleh calon pelanggan dan pelanggan lama dapat diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya dapat diregistrasi melalui gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi. 

    Bagaimana dengan nomor atas nama korporasi (bukan perorangan)?

    Apakah tetap harus melakukan registrasi dan hanya boleh mengaktifkan 3 (tiga) nomor dalam 1 (satu) penyelenggara jasa telekomunikasi? Atau mengikuti aturan sesuai ketentuan perorangan (harus datang ke gerai dsb)?Mekanisme registrasi untuk nomor korporasi tetap didaftarkan atas nama pelanggan (orang-perorangan). Untuk registrasi nomor korporat dilakukan oleh pejabat korporasi yang bertanggung jawab dan jumlahnya tidak dibatasi.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu dapat melakukan berbagai cara ini untuk mengetahui nomor kode PUK AXIS:
    • Melalui UMB Akses *123# : Pilih MyInfo > Info kartu AXIS-ku > Detail Nomor AXIS Anda > Cek Profile > pilih PUK
    • Melalui AXISnet Akses aplikasi AXISnet: Info & Bantuan > PUK > Ikuti petunjuk selanjutnya  
    • Melalui 818 Hubungi 818: Pilih menu PUK > Ikuti petunjuk selanjutnya - Call Center 817 Hubungi Layanan Pelanggan AXIS di 883

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu dapat mengecek masa aktif kartu AXIS dengan cara:
    • Melalui Aplikasi AXISNET, informasi tentang masa aktif dapat kamu lihat pada kolom sisa pulsa/remaining balance.
    • Melalui UMB, ketik *123#

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk upgrade kartu SIM ke 4G, silakan kunjungi XL Center terdekat dengan membawa kartu SIM lama dan kartu identitas asli kamu. Sebelumnya, pastikan kamu sudah melakukan registrasi kartu XL prabayarmu.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk mengetahui jangkauan 4G AXIS , kamu bisa mengakses halaman Coverage Area di website kami kemudian masukkan nama kota atau lokasi yang ingin kamu cari.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Jika ingin mengaktifkan kembali kartu AXIS yang telah melewati masa tenggang, kamu bisa melakukan dengan cara di bawah ini:
            1. Secara Online
                β€’ Siapkan persyaratan berikut:
                    a. KTP/Kartu Keluarga
                    b. SIM Card lama (bilang hangus)
                    c. Surat Keterangan Hilang dari Polisi (bila hilang)
                    d Nomor HP untuk video call
                β€’ Kunjungi link berikut ini https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter
                β€’ Isi eform dengan lengkap
                β€’ Pengambilan kartu tetap di XL Center
            
            2. Datang langsung ke XL Center
                β€’ Siapkan persyaratan berikut:
                    a. KTP/Kartu Keluarga
                    b. SIM Card lama (bilang hangus)
                    c. Surat Keterangan Hilang dari Polisi (bila hilang)
                β€’ Apabila Anda tidak bisa ke XL Center, bisa diwakilkan oleh orang lain. Pastikan membawa surat kuasa bermeterai 6.000 dan eKTP asli kamu dan perwakilan Anda (Pihak Pertama dan Pihak Kedua).
                β€’ Bila di wakilkan akan ada tahapan Video Call dengan pemilik nomor asli (bila kartu hilang).
                β€’ Demi perlindungan data pelanggan, proses ganti kartu hilang akan melalui proses validasi lengkap yang memerlukan waktu +/- 2 jam.
                β€’ Lokasi XL Center : https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Jika kartu AXIS hilang, kamu tidak perlu khawatir. Hubungi Call Center kami di 817 untuk memblokir kartu AXISmu dengan melakukan verifikasi data terlebih dahulu.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Jika mengalami masalah dalam aktivasi paket, kemungkinan nomor XLmu belum diregistrasi ulang.
    Coba lakukan registrasi ulang dengan cara berikut:
    SMS, ketik ULANG#NIK#No.KK kirim ke 4444. Pastikan nomor KTP dan KK kamu sesuai.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk melakukan pengecekan kuota paket yang kamu miliki, kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah berikut ini :

    Melalui UMB

    • UMB Cek Kuota dapat diakses melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#
    • Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang kamu inginkan
    • Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa


    Menggunakan Aplikasi AXISNet

    • Download aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore
    • Buka aplikasi AXISNET
    • Informasi sisa kuota Paket yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET
    • Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    • Melalui Aplikasi AXISNet
    • Melalui *123#
      Ketik *123*7*3# -> pilih Paket yang ingin kamu cek kuota nya 

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    AIGO adalah kependekan dari AXIS INTERNET ON THE GO, Voucher fisik yang dapat kamu gunakan untuk mengisi paket internet. AIGO dapat digunakan dimana saja tanpa khawatir tidak menemukan toko penjual pulsa atau paket data atau saat kehabisan pulsa. Selama voucher masih aktif masih bisa digunakan untuk mengisi paket data. AIGO dapat digunakan dengan cara:

    • CEK KONDISI FISIK VOUCHER AIGO: Pastikan voucher AIGO dalam keadaan baik dan belum digosok bagian hologramnya ketika diterima dari TOKO atau Penjual Pulsa

    • SCRATCH VOUCHER AIGO: Gosok bagian hologram pada voucher AIGO sehingga terlihat 16 digit nomer HRN ada pada voucher

    • AKSES *838*16 DIGIT CODE AIGO: Gunakan nomer HRN dengan cara akses *838*16 digit nomer HRN# (misal. *838*1234567812345678#) sampai muncul pesan β€œPermintaan Anda sedang diproses. Terima kasih”
    Kamu juga dapat men-scan kode voucher AIGO melalui aplikasi AXISNET.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Jika kuotamu masih ada tetapi tidak bisa menggunakan layanan internet, lakukan langkah mudah berikut ini:
    1. Pastikan jaringan di smartphone kamu tersedia
    2. Restart smartphone-mu atau aktifkan fitur airplane mode selama 2 menit kemudian nonaktifkan kembali
    3. Pindahkan kartu AXISmu ke hp lain
    Jika cara di atas sudah kamu lakukan namun tetap tidak memberikan hasil, silakan hubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS atau E-mail cs@axisnet.id atau Call Center 838, atau silakan kunjungi XL Center terdekat.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu dapat berhenti berlangganan paket data dengan cara berikut ini

    Melalui UMB

    • UMB Paket Data dapat di akses melalu ponsel dengan cara ketik *123*7*4#
    • Informasi paket data yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket yang kamu ingin berhenti berlangganan
    • Akan muncul notifikasi untuk berhenti berlangganan paket yang kamu pilih
    • Konfirmasikan pilihan paket data yang ingin kamu berhenti berlangganan
    • Paket yang kamu pilih sudah tidak aktif


    Melalui Aplikasi AXISNET

    • Download aplikasi AXISNET dari AppStore & PlayStore
    • Buka aplikasi AXISNET
    • Informasi paket data yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET
    • Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut
    • Pada pilihan paket data, tekan tombol BERHENTI BERLANGGANAN yang ada di kanan bawah
    • Konfirmasikan berhenti berlangganan paket data
    • Paket data yang kamu pilih sudah tidak aktif

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Bagaimana penggunaan paket internet apabila telah memiliki paket Bronet dengan OBOR?

    Paket BRONET adalah paket internet berbasis kuota (volume based) AXIS yang hanya berlaku untuk pelanggan prabayar AXIS. Sedangkan Paket OBOR adalah paket internet volume base yang dapat digunakan di pukul 00:00 – 06:00 pagi dan akan diperpanjang otomatis.

    Untuk penggunaan pada jam OBOR pada pukul 00:00 – 06:00 akan menggunakan kuota OBOR, sedangkan untuk penggunaan diluar jam OBOR akan menggunakan kuota BRONET.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu bisa mengatur jaringan 4G AXIS dengan cara yang sangat mudah. 

    Pengguna Android:
    1. Pilih menu Setting/Pengaturan
    2. Cari menu Access Point Names dan tulis "Internet" pada kolom APN
    3. Pilih/aktifkan jaringan 4G pada menu Setting > Mobile Network > SIM Setting > Preferred Network Setting 
    Pengguna iOS
    1. Pilih menu Setting/Pengaturan
    2. Cari menu Cellular Data dan tulis "internet" pada kolom APN
    3. Pilih/aktifkan jaringan 4G pada menu Setting > Cellular > Cellular Data Options

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kedua paket akan tetap aktif dengan ketentuan paket awal akan terpakai terlebih dahulu. 
    Promo IRIT tiap Rabu dapat diaktifkan paket internetnya dengan telepon ke *123*888# atau lewat aplikasi AXISnet!

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu bisa mengatur jaringan GPRS AXIS dengan cara yang sangat mudah.

    Pengguna Android
    1. Pilih menu Setting/Pengaturan
    2. Cari menu Access Point Names dan tulis "Internet" pada kolom APN
    3. Pilih/aktifkan jaringan GPRS pada menu Setting > Mobile Network > SIM Setting > Preferred Network Setting
    Pengguna iOS
    1. Pilih menu Setting/Pengaturan
    2. Cari menu Cellular Data dan tulis "internet" pada kolom APN
    3. Pilih/aktifkan jaringan GPRS pada menu Setting > Cellular > Cellular Data Options

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Apabila kamu ingin menggunakan vpn dengan jaringan internet XL saat di kantor, setting vpn hanya dapat dilakukan oleh admin IT di kantor kamu.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk menghemat kuota internet XL, kamu dapat menggunakan cara mudah berikut ini:
    • Matikan semua auto update pada aplikasi di ponsel kamu. Atur konfigurasi jadi manual supaya tidak memakan kuota secara otomatis
    • Log out email, aplikasi chatting, atau social media jika sudah tidak digunakan
    • Ubah fitur push mail menjadi pull mail
    • Cek kuota internetmu secara berkala melalui *123#

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu bisa melakukan aktivasi paket internet AXIS saat di Luar Negeri melalui:
    • Aplikasi AXISnet: Klik Beli Paket dan pilih paket internet Roaming Iyang sesuai dengan kebutuhanmu
    • Twitter @ask_axis: Hubungi Customer Service Digital AXIS melalui Twitter untuk bantuan pengaktifan paket internet kamu

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Ada 2 jenis tarif internet AXIS yang perlu kamu ketahui.
    • Tarif dasar internet, tarif ini berlaku untuk internetan tanpa berlangganan paket tertentu dan akan dibebankan ke pulsa utama sesuai dengan data internet yang kamu gunakan.
    • Paket internet, kamu bisa berlangganan paket internet sesuai dengan kebutuhanmu.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk mengatasi masalah koneksi internet, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini:
    • Pastikan hape kamu mendapatkan koneksi internet
    • Cek apakah APN yang digunakan sesuai dengan kebutuhan
    • Atur jaringan internetmu
    • Restart fitur data di hape kamu atau sambungkan ulang jika kamu menggunakan USB
    • Restart hp atau laptop/PC kamu

    Jika kamu masih mengalami masalah dengan koneksi internet, hubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS atau E-mail cs@axisnet.id atau Call Center 838, atau silakan kunjungi XL Center terdekat.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Apabila internet AXIS kamu mengalami gangguan, lakukan langkah berikut ini :
    1. Cek APN (Access Point Names)
    • Android: Setting > Mobile Network > Access Point Names
    • iOs: Setting > Cellular > Cellular Data Network > APN
    • Blackberry: Setting > Network Connection > Mobile Network > APN
    • Windows Phone: Settings > Cellular > Add APN.
    • Apabila belum ada, kamu bisa buat APN dengan nama "internet", kosongkan kolom username dan password, lalu save.
    2. Restart smartphone kamu secara rutin agar akses internet tetap lancar dan aplikasi berjalan optimal.

    3. Jika masih menghadapi gangguan, hubungi Twitter @ask_AXIS atau 838

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Kamu dapat mengecek sisa pulsa dan masa aktif yang kamu miliki dengan cara UMB. UMB CEK PULSA dapat diakses melalui ponsel dengan cara ketik *123# Akan muncul informasi pulsa dan masa aktif yang kamu miliki. Melalui Aplikasi AXISNET. Download aplikasi AXISNET dari AppStore & PlayStore. Buka aplikasi AXISNET. Informasi sisa pulsa dan masa aktif terdapat pada halaman utama di aplikasi AXISNET

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk melakukan perpindahan skema tarif yang kamu miliki dengan cara

    Melalui UMB

    • Ketik *123*7*7#
    • Ketik CEK/PINDAH TARIF
    • Akan muncul informasi tarif lain yang tersedia
    • Ketik Pilihan tarif yang kamu inginkan
    • Konfirmasi pilihan tarif
    • Akan muncul notifikasi kamu sudah berganti skema tarif


    Melalui Aplikasi AXISNET

    • Download aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore
    • Buka aplikasi AXISNET
    • Pilih MENU pada bagian kiri atas aplikasi AXISNET
    • Pilih TARIF DASAR
    • Kamu akan masuk ke halaman Tarif Dasar
    • Tekan tombol UBAH TARIF pada pilihan tarif dasar yang kamu inginkan
    • Konfirmasikan pilihan kamu
    • Tarif dasar yang kamu pilih akan segera diaktifkan

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Untuk menikmati layanan nelpon murah ke luar negeri, dapat dilakukan dengan cara:

    01000 + [Kode Negara] + [No Tujuan]

    Contoh nelpon ke Australia (Kode Negara: 5) maka nomor yang digunakan adalah 010005083876543210

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Syarat & ketentuan Paket Nelpon dan SMS AXIS adalah sebagai berikut:
    • Berlaku untuk pelanggan AXIS
    • Kuota Nelpon berlaku ke nomor XL, AXIS, operator lain, dan telepon rumah (PSTN)
    • Berlaku perpanjangan otomatis jika pulsa mencukupi
    • Pelanggan tidak dapat membeli paket yang sama lebih dari 1X dalam waktu bersamaan

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Syarat & ketentuan Paket Nelpon ke Semua Operator adalah sebagai berikut:
    1. Berlaku untuk pelanggan AXIS
    2. Kuota Nelpon berlaku ke nomor XL, Axis, operator lain, dan telepon rumah (PTSN)
    3. Berlaku perpanjangan otomatis jika pulsa mencukupi
    4. Jika kuota habis, akan berlaku tarif dasar
    5. Pelanggan tidak dapat pengaktifan paket yang sama lebih dari 1X dalam waktu yang sama

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Jika kamu tidak bisa nelpon/SMS tapi pulsamu masih ada, lakukan pengecekan berikut ini ya:
    1. Pastikan hape kamu mendapatkan jaringan AXIS
    2. Cek masa aktif dan masa tenggangmu
    3. Pastikan pulsa kamu mencukupi
    4. Coba pindahkan kartu AXISmu ke device lain
    Apabila semua pengecekan sudah kamu lakukan namun tetap tidak berhasil, Kunjungi XL Center atau Xplor terdekat dengan membawa SIM card dan KTP.

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Lakukan 3 langkah mudah upgrade SIMCARD ke 4G tanpa mengubah nomor kamu:

    1.  SIAPKAN SIM CARD LAMA KAMU Akses *123*46# lalu pilih opsi upgrade kartu ke 4G. Setelah mendapatkan konfirmasi pendaftaran cabut SIM CARD lama kamu.
    2. GANTI DENGAN SIM CARD AXIS 4G YANG BARU Masukkan kartu baru AXIS 4G kamu, Akses *123*46# dan pilih opsi konfirmasi setelah upgrade.
    3. RESTART HANDPHONE KAMU Restart Smartphone 4G kamu dan ubah pengaturan jaringan ke 4G.

      Kamu bisa mengecek status upgrade 4G kamu dengan akses *123*46# dan pilih opsi info nomor. Selamat! Kartumu sudah bisa digunakan di Jaringan 4G! Keterangan lebih lanjut kamu bisa mengunjungi: https://axis.co.id/4g

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Nikmati jangkauan jaringan luas AXIS 4G yang tersebar di 87 kota di Indonesia. Untuk mengetahui wilayah yang tercakup dalam jaringan 4G AXIS, kamu dapat mengecek melalui https://axisnet.id/4g/coverage Rekomendasi

    Apakah jawaban ini membantu kamu?

    Image Hubungi
    Artikel Lainnya
    Wave Seo

    Simak Cara Daftar Kartu perdana AXIS Berikut, Gampang Banget!

    Demi lancar berkomunikasi menggunakan smartphone, tentunya kamu harus memiliki kartu perdana. Kartu perdana yang mampu mengerti dan memenuhi segala kebutuhanmu hanya AXIS. AXIS adalah provider telekomunikasi untuk semua kalangan khususnya anak muda. Karakter anak muda yang ingin layanan serba cepat dan harga lebih murah ini membuat AXIS memang jadi pilihan terbaik. Kamu hanya perlu beli kartu perdana AXIS. Kemudian lakukan cara daftar kartu perdana AXIS yang sangat mudah seperti berikut.

    1. Melalui Pesan Pop Up Otomatis

    Cara mudah daftar kartu perdana AXIS yang pertama yaitu melalui pesan pop up yang otomatis muncul di layar smartphone. Pesan ini akan seketika muncul ketika kamu memasang kartu AXIS kemudian mengaktifkan smartphone. Dalam hitungan beberapa detik, akan muncul pesan pop up yang meminta kamu untuk melakukan registrasi. Registrasi ini harus kamu lakukan untuk bisa menggunakan kartu AXIS dengan maksimal. Isikan data yang diminta dengan benar sampai akhir pertanyaan. Setelah pengisian data selesai, kartu AXIS sudah aktif dan bisa digunakan sebagai kebutuhan. Terkadang, pesan pop upotomatis ini bisa jadi tidak muncul saat kamu mengaktifkan smartphone. Kamu tidak perlu panik karena masih bisa melakukan registrasi kartu dengan cara lainnya.

    2. Melalui SMS ke 4444

    Jika pesan pop up saat pertama mengaktifkan smartphone tidak muncul, cara daftar kartu yang kedua ini bisa kamu lakukan. Kamu bisa mendaftarkan kartumu melalui SMS yang dikirimkan ke 4444. Format SMS yang diketik yaitu ULANG#Nomor Induk Kependudukan(NIK)#Nomor Kartu Keluarga (KK). Kemudian kirim format SMS tersebut ke 4444. Tunggu beberapa saat untuk mendapat balasan dari 4444. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada dalam balasan dari 4444 tersebut. Jika perlu, lakukan nyala ulang smartphone setelah proses registrasi selesai. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa menikmati fitur AXIS dengan lancar.

    Saat daftar kartu AXIS, kamu harus mengisikan data yang valid. Apalagi dari Kominfo sudah ada peraturan untuk menggunakan NIK dan Nomor KK untuk registrasi setiap kartu yang digunakan. Ada konsekuensi yang harus kamu tanggung jika memasukkan data registrasi kartu dengan palsu. Ketika kamu nanti menjumpai masalah dengan penggunaan kartu, permintaanmu akan sulit ditanggapi karena pengecekan sulit dilakukan. Operator AXIS yang bertugas bisa jadi akan meminta data valid yang kamu isikan saat daftar ulang kartu dan dicek dengan identitasmu. Karenanya, berikan data valid saat daftar kartu perdana agar kamu tidak kesulitan sendiri di kemudian hari.

    Untuk kamu yang akan berlangganan AXIS, tidak perlu ragu melakukan daftar kartu. Cara daftar kartu perdana AXIS sangat mudah untuk dilakukan. Ditambah lagi, kamu juga akan mendapatkan banyak bonus dan paket promo menarik lainnya dari AXIS.Yuk, lakukandaftar kartu AXIS sekarang!

    Cookies Image

    Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

    Logo