image icon

Kartu Perdana AXIS Suka-Suka 3GB 30 hari
cuma Rp 35.000, cek di sini!

image icon

Download AXISNET App dapat bonusnya
ga abis-abis!

  • Home
  • Promo
  • Produk
    Kartu Perdana
    Paket Teng-Go
    Paket Suka-Suka
    Paket Internet
    Paket Hiburan
    Roaming
    Pulsa Darurat
    Paket SMS & Telepon
    Paket Suka-Suka

    Pilih apa yang kamu mau dan semua yang kamu suka

    banner
    Paket Teng-Go Yang Bisa di Play & Pause

    Paket Teng-Go Internet Unlimited yang bisa di play & pause

    banner
    Paket BRONET Kuota 24 JAM

    Pilih paket yang bisa bikin kamu browsing melesat seharian tanpa mikir

    Paket Internet Warnet

    Pilih Batas Waktunya, Untuk Internetan Semaunya!

    Paket Kuota Aplikasi BOOSTR

    Pilih dan sesuaikan kuota aplikasi yang kamu mau!

    Paket AXIS OWSEM

    Bikin internetan kamu makin #OWSEM dan beda dari biasanya #KenapaNggak

    Paket Lifestyle

    Jelajahi aplikasi favorit kamu tanpa hambatan dengan kuota internet eksklusif, memastikan pengalaman online yang tak terputus sepanjang waktu.

    Paket Ramadhan Seru

    Anti batal & ngabuburit makin asyik dengan Paket Ramadhan AXIS! Kuota besar buat streaming, mabar, dan internetan seru!

    banner
    Lihat Semua Paket Hiburan

    Ini saatnya kamu memanjakan diri dengan hiburan dan pengetahuan baru. Yuk, jelajahi berbagai aplikasi dengan Paket Hiburan AXIS.

    banner
    Curhat

    Paket nelpon dan sms sepuasnya buat kamu yang pengen curhat gak pake kehambat!

    Kangen

    Pilih paket kangen yang ampuh buat jadi obat rindu.

    banner
    Beli Kartu Perdana

    Makin pede untuk akses sana sini, online siang malam dan mabar lancar dimana aja. Makin baru, makin seru!

    eSIM

    Butuh kartu perdana sekarang? Gampang! Beli eSIM langsung bisa online tanpa perlu kartu fisik!

    banner
    AXIS PASS

    Jalan - Jalan ke Luar Negeri Pakai AXIS PASS

    AXIS MABRUR

    Layanan Internasional

    Tetap terhubung dengan layanan komunikasi di luar negeri pake AXIS

    banner
    Pulsa Darurat

    Kini kamu bisa tetap komunikasi walaupun kehabisan pulsa. Dengan Pulsa Darurat AXIS, pakai dulu pulsa untuk kebutuhan internet, nelpon dan SMS, baru bayar kemudian

    banner
  • AXISNet App
  • Blog
  • Bantuan
Beli Kartu Perdana
Logo
  • Home
  • Promo
  • Produk
  • AXISnet App
  • Blog
  • Bantuan

Call Center
AXIS User

Call Center
Non-AXIS User

  • Produk
  • Kartu Perdana
    • Beli Kartu Perdana
    • eSIM
  • Paket Teng-Go
  • Paket Suka-Suka
  • Paket Internet
    • Paket Internet
    • Paket BRONET Kuota 24 JAM
    • Paket Internet Warnet
    • Paket Kuota Aplikasi BOOSTR
    • Paket AXIS OWSEM
    • Paket Lifestyle
    • Paket Ramadhan Seru
  • Paket Hiburan
  • Roaming
    • AXIS PASS
    • AXIS MABRUR
    • Layanan Internasional
  • Pulsa Darurat
  • Paket SMS & Telepon
    • Curhat
    • Kangen
Wave Sidebar
Topik Bantuan

Akun

Bagaimana cara registrasi kartu AXIS dan apa saja yang harus saya persiapkan?
Untuk registrasi kartu AXIS kamu cukup siapkan KTP dan Kartu Keluarga. Lakukan cara mudah berikut ini untuk proses registrasi:

Ketik : DAFTAR#NIK#nomorKK(harus sesuai dengan yang tertera pada KK) kirim ke 4444
Contoh: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444

Apabila kamu mengalami kendala saat registrasi, silakan hubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS, [email protected] atau Call Center 838.
Kamu juga bisa menghubungi layanan Call Center Ditjen Halo Dukcapil Kemendagri di 1500537. 

Cek Informasi Lain Terkait Registrasi AXIS (1)
Apa yang dimaksud dengan Registrasi Pelanggan Prabayar?

Registrasi Pelanggan Prabayar merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi (“Pelanggan”) dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (“Ditjen Dukcapil”).  

Apa tujuan dan manfaat dilakukannya registrasi kartu prabayar bagi pelanggan jasa telekomunikasi ini?

  1. Memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan,informasi spamming, kejahatan siber) dan sebagainya, sehingga masyarakat/pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.
  2. Kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi misalnya untuk transaksi online dan non tunai.
  3. Data pelanggan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal hal lain sejenisnya 
Cek Informasi Lain Terkait Registrasi AXIS (3)

Apakah registrasi kartu prabayar juga bisa dilakukan di XL Center?

Ya, pelanggan juga bisa datang ke gerai-gerai milik penyelenggara jasa telekomunikasi atau ke gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa persyaratan untuk melakukan registrasi.

Persyaratan apa yang harus disiapkan pelanggan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?
Persyaratan yang harus disiapkan pelanggan yaitu:
  • Bagi WNI (Warga Negara Indonesia):
    - KTP-Elektronik
    - Kartu Keluarga (KK) 
  • Bagi WNA (Warga Negara Asing):
    - Paspor
    - KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
    - KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara) 

Informasi apa saja di dalam KK & KTP elektronik yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?
Informasi yang dibutuhkan adalah:
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdiri 16 digit
  • Nomor Kartu Keluarga terdiri 16 digit
Apakah calon pelanggan dan pelanggan lama yang belum memiliki KK dan KTP elektronik juga dapat melakukan registrasi?
Ya dapat. Jika belum memiliki KTP elektronik tetap dapat melakukan registrasi dengan menggunakan NIK yang informasinya terdapat dalam KK.
Jika belum memiliki KK, tidak dapat melakukan registrasi.

Bagaimana cara melakukan registrasi kartu prabayar?
Cara melakukan registrasi XL Prabayar adalah:
  • Untuk calon pelanggan/pelanggan baru, ketik SMS : DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444
  • Untuk calon pelanggan lama, ketik SMS : ULANG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444

Cek Informasi Lain Terkait Registrasi AXIS (4)

Bagaimana cara melakukan registrasi kartu prabayar bagi WNA?

WNA dapat melakukan registrasi kartu prabayar dengan cara mendatangi gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa kartu identitas diri berupa paspor/KITAS/KITAP, selanjutnya petugas gerai akan mencatat nama, nomor paspor/KITAS/KITAP, kewarganegaraan serta tempat dan tanggal lahir.

Benarkah ada proses validasi data bagi calon pelanggan dan pelanggan lama yang melakukan registrasi kartu prabayar ini?
Benar. Proses validasi adalah bagian dari proses registrasi kartu prabayar. Dalam proses ini data identitas diri pelanggan akan divalidasi keabsahannya dengan data yang tercatat di Ditjen Dukcapil dengan mekanisme pengiriman SMS ke nomor 4444 dan diteruskan ke sistem Ditjen Dukcapil.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses validasi tersebut?
Validasi merupakan bagian dari proses registrasi yang berlangsung maksimal 1x24 jam.
Bila ada gangguan sistem pada proses registrasi, apakah aktivasi nomor tetap dapat dilakukan?
Aktivasi tetap dapat dilakukan. Selanjutnya Pelanggan/Calon Pelanggan secara berkala melakukan proses registrasi sampai berhasil.
Mulai kapan registrasi pelanggan ini diberlakukan?
Kewajiban melakukan registrasi kartu prabayar efektif berlaku mulai 31 Oktober 2017
Kapan batas akhir registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama?
Batas akhir registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama adalah tanggal 28 Februari 2018.

Cek Informasi Lain Terkait Registrasi AXIS (2)
Apa yang membedakan registrasi kartu prabayar sekarang dengan registrasi sebelumnya?



Apakah registrasi kartu prabayar ini berlaku untuk pelanggan baru saja?

Tidak. Registrasi kartu prabayar ini wajib diikuti oleh calon pelanggan/pelanggan baru dan pelanggan lama.

Apakah pelanggan dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar?

Ya, calon pelanggan dan pelanggan lama dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar dengan syarat menyampaikan NIK, nomor KK sesuai KK & KTP yang tercatat di Ditjen Dukcapil.
Cek Informasi Lain Terkait Registrasi AXIS (5)

Apakah dampaknya jika pelanggan tidak melakukan registrasi ulang?

Penyedia jasa telekomunikasi akan melakukan pemblokiran bertahap sebagai berikut:

  • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi
  • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin pertama
  • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin kedua

Apa yang harus dilakukan bila pelanggan mengalami kesulitan melakukan registrasi?
Pelanggan dapat menghubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS atau E-mail [email protected] atau Call Center 838.

Apa yang harus dilakukan bila pelanggan mengalami kesulitan atau kendala dalam data kependudukan (contoh: NIK tidak ditemukan)?
Jika pelanggan mengalami kendala data kependudukan, silakan menghubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id atau melalui Call Center 1500537 (pada hari dan jam kerja).

Cek Informasi Lain Terkait Registrasi AXIS (6)

Apakah ada sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi?

Ya, ada sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan proses registrasi.
Untuk calon pelanggan, kartu tidak dapat aktif. Untuk pelanggan lama, akan dilakukan pemblokiran secara bertahap.  

  • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi 
  • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin pertama
  • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin kedua

Apakah ada batasan jumlah nomor yang dapat diregistrasi untuk setiap calon pelanggan dan pelanggan lama?

Jumlah nomor yang dapat diregistrasi oleh calon pelanggan dan pelanggan lama dapat diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya dapat diregistrasi melalui gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi. 

    Bagaimana dengan nomor atas nama korporasi (bukan perorangan)?

    Apakah tetap harus melakukan registrasi dan hanya boleh mengaktifkan 3 (tiga) nomor dalam 1 (satu) penyelenggara jasa telekomunikasi? Atau mengikuti aturan sesuai ketentuan perorangan (harus datang ke gerai dsb)?Mekanisme registrasi untuk nomor korporasi tetap didaftarkan atas nama pelanggan (orang-perorangan). Untuk registrasi nomor korporat dilakukan oleh pejabat korporasi yang bertanggung jawab dan jumlahnya tidak dibatasi.

    Bagaimana cara mengetahui nomor kode PUK AXIS ?
    Kamu dapat melakukan berbagai cara ini untuk mengetahui nomor kode PUK AXIS:
    • Melalui UMB Akses *808# : Pilih MyInfo > Info kartu AXIS-ku > Detail Nomor AXIS Anda > Cek Profile > pilih PUK
    • Melalui AXISnet Akses aplikasi AXISnet: Info & Bantuan > PUK > Ikuti petunjuk selanjutnya  
    • Melalui 818 Hubungi 818: Pilih menu PUK > Ikuti petunjuk selanjutnya - Call Center 817 Hubungi Layanan Pelanggan AXIS di 883

    Bagaimana cara mengetahui masa aktif kartu AXIS saya?
    Kamu dapat mengecek masa aktif kartu AXIS dengan cara:
    • Melalui Aplikasi AXISNET, informasi tentang masa aktif dapat kamu lihat pada kolom sisa pulsa/remaining balance.
    • Melalui UMB, ketik *808#

    Bagaimana cara saya upgrade SIM card AXIS dari 3G ke 4G ?
    Untuk upgrade kartu SIM ke 4G, silakan kunjungi XL Center terdekat dengan membawa kartu SIM lama dan kartu identitas asli kamu. Sebelumnya, pastikan kamu sudah melakukan registrasi kartu XL prabayarmu.
    Apakah lokasi saya termasuk dalam jangkauan 4G AXIS ?
    Untuk mengetahui jangkauan 4G AXIS , kamu bisa mengakses halaman Coverage Area di website kami kemudian masukkan nama kota atau lokasi yang ingin kamu cari.
    Bagaimana cara memblokir nomor karena kartu AXIS saya hilang?
    Jika kartu AXIS hilang, kamu tidak perlu khawatir. Hubungi Call Center kami di 817 untuk memblokir kartu AXISmu dengan melakukan verifikasi data terlebih dahulu.
    Kenapa saya tidak bisa aktivasi paket kartu AXIS saya?
    Jika mengalami masalah dalam aktivasi paket, kemungkinan nomor XLmu belum diregistrasi ulang.
    Coba lakukan registrasi ulang dengan cara berikut:
    SMS, ketik ULANG#NIK#No.KK kirim ke 4444. Pastikan nomor KTP dan KK kamu sesuai.
    Cara mengaktifkan kembali kartu AXIS yang telah hangus?
    Bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu AXIS yang Hangus?

    Demi menjaga Data Keuangan serta Data Sosial Media, jika nomor anda hangus segera aktifkan kembali dengan cara berikut:

    1. Melalui XL Center Online
    Persyaratan:
    1. Siapkan dokumen e-KTP dan Kartu Keluarga
    2. Siapkan foto Simcard yang tertera 16-digit angka (Jika ada)
    3. Siapkan swafoto / foto Selfie dengan e-KTP
    4. Siapkan foto Tanda Tangan diatas kertas putih
    5. Nomor HP lain yang dapat dihubungi melalui WhatsApp untuk proses Validasi
    Akses XL Center Online: Klik Disini

    2. Datang Langsung ke XL Center
    Persyaratan:
    1. Membawa data diri: e-KTP dan Kartu Keluarga
    2. Membawa Simcard lama yang ingin diaktifkan kembali
    Lokasi XL Center: Klik Disini

    Ketentuan:
    1. Nomor Hangus tidak lebih dari 60 hari.
    2. Menyiapkan kelengkapan data dan dokumen (e-KTP/KITAP/KITAS/PASSPORT).
    3. Menginformasikan nomor Kartu Keluarga.
    4. Pelanggan mengunggah foto diri dan dokumen jika melalui online atau bersedia diambil fotonya dengan memegang ID Asli jika datang ke XL Center.
    5. Gratis Biasa Adminstrasi jika melalui Online.
    6. Biaya Adminstrasi 5000 atau GRATIS Biaya Administrasi dengan isi ulang pulsa minimal Rp. 50.000 jika proses dilakukan di XL Center.
    7. Jika datang ke XL Center dapat diwakilkan dengan membawa Surat Kuasa bermaterai Rp 10.000 dan membawa ID Asli kedua belah pihak.
    8. Demi melindungi data pelanggan, maka proses Aktivasi Nomor Hangus akan dilakukan melalui proses validasi yang lengkap.

    Apakah layanan RBT akan dihentikan?
    AXIS menginformasikan kepada seluruh masyarakat pengguna layanan Ring Back Tone (RBT) bahwa penyediaan layanan RBT akan dihentikan secara bertahap sejak tanggal 1 Maret 2022, dan terhitung efektif sejak tanggal 31 Maret 2022 layanan RBT akan dihentikan sepenuhnya sehingga layanan ini tidak akan tersedia lagi.

    Informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut di atas, dapat disampaikan melalui fitur live chat yang tersedia di www.axis.co.id, maupun secara lisan melalui Call Center 838 (untuk pelanggan Axis) atau 0838 8000 838 (untuk non-pengguna Axis).

    Bagaimana saya bisa memperpanjang masa aktif kartu agar tidak hangus?
    Kartu AXIS kamu akan masuk masa tenggang selama 50 hari jika masa aktif kartu kamu habis. Kamu bisa cek masa aktif kartu kamu di aplikasi AXISNET di halaman Home. Agar masa aktif kartu kamu diperpanjang dan tidak hangus, jangan lupa untuk isi pulsa atau beli paket ya!

    Ketentuan isi pulsa dan perpanjang masa aktif:



    Ketentuan beli paket dan perpanjang masa aktif:

    Masa aktif nomor akan diperpanjang mengikuti masa aktif paket terpanjang yang telah dibeli. Contoh: Jika membeli paket 30 hari pada tanggal 6 Maret, maka masa aktif kartu diperpanjang sampai dengan 6 April. Tenang, jika kartu kamu sudah terlanjur hangus setelah masa tenggang habis, kamu masih bisa reaktivasi kartu kamu kembali. Untuk tahu caranya, klik disini.
    Apakah saya dapat melakukan aktivasi iMessage dan FaceTime melalui SMS?
    Sehubungan dengan adanya kebijakan baru yang berlaku mulai tanggal 1 April 2024, saat ini pelanggan yang menggunakan perangkat Apple (termasuk iPhone dan iPad) tidak dapat melakukan aktivasi iMessage dan FaceTime melalui SMS. Anda dapat melakukan aktivasi iMessage maupun FaceTime menggunakan alamat email.
    Bagaimana cara saya melakukan aktivasi iMessage dan FaceTime?
    Anda dapat melakukan aktivasi iMessage maupun FaceTime menggunakan alamat email dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka Settings pada perangkat Anda
    • Untuk aktivasi iMessage, klik Messages lalu klik Send & Receive
    • Pilih atau masukkan alamat email Anda
    • Untuk aktivasi FaceTime, klik FaceTime
    • Pada menu “You Can Be Reached By FaceTime At”, pilih alamat email Anda
    • Ketika email sukses dipilih, maka aktivasi iMessage dan FaceTime pada perangkat Apple Anda telah berhasil
    Bagaimana cara mengganti kartu AXIS yang Hilang atau Rusak?
    Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti kartu AXIS yang hilang atau rusak. Kamu bisa datang langsung ke XL Center atau kamu juga bisa langsung akses melalui XL Center Online.

    1. Datang langsung ke XL Center

    Persyaratan:
    • Membawa data diri: e-KTP dan Kartu Keluarga.
    • Untuk penggantian SIM Card yang mengalami kerusakan, pelanggan membawa SIM Card lama yang ingin diganti.

    Ketentuan:
    • Khusus penggantian Kartu Hilang, tidak dapat diwakilkan, pelanggan wajib datang langsung ke XL Center.
    • Untuk penggantian SIM Card yang mengalami kerusakan, dapat diwakilkan dengan membawa Surat Kuasa bermaterai Rp 10.000 dan membawa ID Asli kedua belah pihak (e-KTP/KITAP/KITAS/PASSPORT).
    • Menunjukkan Kartu Keluarga Asli atau Foto Kartu Keluarga.
    • Pelanggan akan diminta bersedia diambil fotonya dengan memegang ID Asli (e-KTP/KITAP/KITAS/PASSPORT) untuk kebutuhan validasi sebagaimana dibutuhkan oleh XL.
    • Biaya Administrasi Rp. 10.000.
    Cek lokasi XL Center: https://www.axis.co.id/xl-center

    2. Melalui XLC Online

    Persyaratan:
    1. Siapkan dokumen e-KTP dan Kartu Keluarga.
    2. Siapkan swafoto / foto Selfie dengan e-KTP.
    3. Siapkan foto Tanda Tangan diatas kertas putih.
    4. Untuk penggantian SIM Card yang mengalami kerusakan, siapkan foto SIM Card yang tertera 16-digit angka nomor seri kartu.
    5. Lampirkan nomor HP lain yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp untuk proses validasi.
    Akses XLC Online: https://xlcenter.xl.co.id/home

    Ketentuan:
    • Menyiapkan kelengkapan data dan dokumen seperti informasi yang disampaikan untuk diunggah pada link diatas.
    • Untuk penggantian Kartu Hilang/Rusak yang validasinya dilakukan secara online, maka kartu dapat diambil langsung ke XL Center terdekat atau dikirim langsung ke alamat anda (Biaya pengiriman ditanggung oleh Pelanggan)
    • Demi melindungi data pelanggan, maka proses penggantian kartu yang hilang/rusak akan dilakukan melalui proses validasi yang lengkap.
    • GRATIS Biaya Administrasi.

    Bagaimana cara mengganti kartu AXIS yang telah Hangus?
    Untuk mengganti kartu AXIS yang telah hangus, akses XL Center online atau datang ke XL Center terdekat.

    1. Melalui XLC Online

    Persyaratan:
    1. Siapkan dokumen e-KTP dan Kartu Keluarga
    2. Siapkan foto Simcard yang tertera 16-digit angka (Jika ada)
    3. Siapkan swafoto / foto Selfie dengan e-KTP
    4. Siapkan foto Tanda Tangan diatas kertas putih
    5. Lampirkan nomor HP lain yang dapat dihubungi melalui WhatsApp untuk proses Validasi
    Akses XLC Online: https://xlcenter.xl.co.id/home

    2. Datang Langsung ke XL Center

    Persyaratan:
    1. Membawa data diri: e-KTP dan Kartu Keluarga
    2. Membawa Simcard lama yang ingin diaktifkan kembali
    Cek lokasi XL Center: https://www.axis.co.id/xl-center
    Ketentuan:
    • Nomor Hangus tidak lebih dari 60 hari.
    • Menyiapkan kelengkapan data dan dokumen (e-KTP/KITAP/KITAS/PASSPORT).
    • Menginformasikan nomor Kartu Keluarga.
    • Pelanggan mengunggah foto diri dan dokumen jika melalui online atau bersedia diambil fotonya dengan memegang ID Asli jika datang ke XL Center.
    • Gratis Biasa Adminstrasi jika melalui Online.
    • Biaya Adminstrasi 5000 atau GRATIS Biaya Administrasi dengan isi ulang pulsa minimal Rp. 50.000 jika proses dilakukan di XL Center.
    • Jika datang ke XL Center dapat diwakilkan dengan membawa Surat Kuasa bermaterai Rp 10.000 dan membawa ID Asli kedua belah pihak.
    • Demi melindungi data pelanggan, maka proses Aktivasi Nomor Hangus akan dilakukan melalui proses validasi yang lengkap.

    Bagaimana saya memperpanjang masa aktif kartu agar tidak hangus?
    Kartu AXIS kamu akan masuk masa tenggang selama 50 hari jika masa aktif kartu kamu habis. Kamu bisa cek masa aktif kartu kamu di aplikasi AXISNET di halaman Home. Agar masa aktif kartu kamu diperpanjang dan tidak hangus, jangan lupa untuk isi pulsa atau aktifin paket ya!
    Ketentuan isi pulsa dan perpanjang masa aktif:


                    
    Ketentuan aktifin paket dan perpanjang masa aktif:
    Masa aktif nomor akan diperpanjang mengikuti masa aktif paket terpanjang yang telah diaktifkan. Contoh: Jika membeli paket 30 hari pada tanggal 6 Maret, maka masa aktif kartu diperpanjang sampai dengan 6 April.

    Benarkah aturan baru PPN 11% ini akan segera diberlakukan AXIS?
    Iya benar
    Mengapa AXIS memberlakukan aturan baru PPN 11%?
    Penerapan aturan baru PPN 11% ini menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah
    Mulai kapan aturan baru PPN 11% tersebut akan mulai diberlakukan AXIS?
    Aturan baru PPN 11% tersebut rencananya akan diberlakukan efektif mulai tanggal 1 April 2022
    Apa saja persiapan yang sudah sudah dan sedang dilakukan AXIS untuk mengikuti penerapan aturan baru PPN 11% yang berlaku mulai 1 April 2022?
    Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan sosialisasi mengenai penerapan aturan baru PPN 11% ini kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) yang terkait dengan aktivitas bisnis AXIS termasuk tentunya pelanggan, mitra bisnis/vendor dan sebagainya termasuk tentunya internalXL axiata.
    Apakah penerapan aturan baru PPN 11% ini berdampak terhadap produk dan layanan-layanan yang disediakan untuk pelanggan?
    ya. Tentu saja akan ada dampak dimana setiap transaksi bisnis terhadap produk dan layanan XL Axiata akan dilakukan penyesuaian pengenaan tarif PPN menjadi 11%

    Semua Topik

    Image Topics

    Nelpon & SMS

    Image Topics

    Internet

    Image Topics

    4G

    Image Topics

    Pulsa

    Image Topics

    Penataan Ulang Teknologi 3G ke 4G

    Image Topics

    Penyesuaian PPN

    Image Topics

    eSIM

    Image Topics

    AXISNET

    Image Topics

    Informasi Merger XLSMART

    Naik

    Purple wave AXIS
    Cek & Beli Kuota Data Internet

    Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

    Download App
    Wave AXIS
    Cek & Beli Kuota Data Internet

    Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

    Download App
    Jelajahi
    • AXISNet App
    • Tentang Kami
    • XL Center
    • Cek NIK
    • Jaringan
    • Reaktivasi Kartu
    Media Sosial

    Copyright © 2025 AXIS

    • Kebijakan Privasi
    • Syarat & Ketentuan
    Cookies Image

    Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

    baca selengkapnya

    Peningkatan Kapasitas Layanan

    Tanggal 16 - 17 October 2023
    Jam 23.00 - 04.00 WIB

    Hi AXISers! Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kartu AXIS kamu, akan dijadwalkan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) secara bertahap di tanggal 16 - 17 October 2023 dengan jam maintenance dari 23.00 - 04.00 WIB. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan seperti aktivasi kartu, isi pulsa, beli paket, dan lain-lain akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat ya.

    Pelajari Lebih Lanjut