image icon

Kartu Perdana AXIS Suka-Suka 3GB 30 hari
cuma Rp 35.000, cek di sini!

image icon

Download AXISNET App dapat bonusnya
ga abis-abis!

  • Home
  • Promo
  • Produk
    Kartu Perdana
    Paket Teng-Go
    Paket Suka-Suka
    Paket Internet
    Paket Hiburan
    Roaming
    Pulsa Darurat
    Paket SMS & Telepon
    Paket Suka-Suka

    Pilih apa yang kamu mau dan semua yang kamu suka

    banner
    Paket Teng-Go Yang Bisa di Play & Pause

    Paket Teng-Go Internet Unlimited yang bisa di play & pause

    banner
    Paket BRONET Kuota 24 JAM

    Pilih paket yang bisa bikin kamu browsing melesat seharian tanpa mikir

    Paket Internet Warnet

    Pilih Batas Waktunya, Untuk Internetan Semaunya!

    Paket Kuota Aplikasi BOOSTR

    Pilih dan sesuaikan kuota aplikasi yang kamu mau!

    Paket AXIS OWSEM

    Bikin internetan kamu makin #OWSEM dan beda dari biasanya #KenapaNggak

    Paket Lifestyle

    Jelajahi aplikasi favorit kamu tanpa hambatan dengan kuota internet eksklusif, memastikan pengalaman online yang tak terputus sepanjang waktu.

    Paket Ramadhan Seru

    Anti batal & ngabuburit makin asyik dengan Paket Ramadhan AXIS! Kuota besar buat streaming, mabar, dan internetan seru!

    banner
    Lihat Semua Paket Hiburan

    Ini saatnya kamu memanjakan diri dengan hiburan dan pengetahuan baru. Yuk, jelajahi berbagai aplikasi dengan Paket Hiburan AXIS.

    banner
    Curhat

    Paket nelpon dan sms sepuasnya buat kamu yang pengen curhat gak pake kehambat!

    Kangen

    Pilih paket kangen yang ampuh buat jadi obat rindu.

    banner
    Beli Kartu Perdana

    Makin pede untuk akses sana sini, online siang malam dan mabar lancar dimana aja. Makin baru, makin seru!

    eSIM

    Butuh kartu perdana sekarang? Gampang! Beli eSIM langsung bisa online tanpa perlu kartu fisik!

    banner
    AXIS PASS

    Jalan - Jalan ke Luar Negeri Pakai AXIS PASS

    AXIS MABRUR

    Layanan Internasional

    Tetap terhubung dengan layanan komunikasi di luar negeri pake AXIS

    banner
    Pulsa Darurat

    Kini kamu bisa tetap komunikasi walaupun kehabisan pulsa. Dengan Pulsa Darurat AXIS, pakai dulu pulsa untuk kebutuhan internet, nelpon dan SMS, baru bayar kemudian

    banner
  • AXISNet App
  • Blog
  • Bantuan
Beli Kartu Perdana
Logo
  • Home
  • Promo
  • Produk
  • AXISnet App
  • Blog
  • Bantuan

Call Center
AXIS User

Call Center
Non-AXIS User

  • Produk
  • Kartu Perdana
    • Beli Kartu Perdana
    • eSIM
  • Paket Teng-Go
  • Paket Suka-Suka
  • Paket Internet
    • Paket Internet
    • Paket BRONET Kuota 24 JAM
    • Paket Internet Warnet
    • Paket Kuota Aplikasi BOOSTR
    • Paket AXIS OWSEM
    • Paket Lifestyle
    • Paket Ramadhan Seru
  • Paket Hiburan
  • Roaming
    • AXIS PASS
    • AXIS MABRUR
    • Layanan Internasional
  • Pulsa Darurat
  • Paket SMS & Telepon
    • Curhat
    • Kangen
Wave Sidebar
Topik Bantuan

Internet

Cara Menggunakan AIGO
AIGO adalah kependekan dari AXIS INTERNET ON THE GO, Voucher fisik yang dapat kamu gunakan untuk mengisi paket internet. AIGO dapat digunakan dimana saja tanpa khawatir tidak menemukan toko penjual pulsa atau paket data atau saat kehabisan pulsa. Selama voucher masih aktif masih bisa digunakan untuk mengisi paket data. AIGO dapat digunakan dengan cara:

  • CEK KONDISI FISIK VOUCHER AIGO: Pastikan voucher AIGO dalam keadaan baik dan belum digosok bagian hologramnya ketika diterima dari TOKO atau Penjual Pulsa

  • SCRATCH VOUCHER AIGO: Gosok bagian hologram pada voucher AIGO sehingga terlihat 16 digit nomer HRN ada pada voucher

  • AKSES *838*16 DIGIT CODE AIGO: Gunakan nomer HRN dengan cara akses *838*16 digit nomer HRN# (misal. *838*1234567812345678#) sampai muncul pesan “Permintaan Anda sedang diproses. Terima kasih”
Kamu juga dapat men-scan kode voucher AIGO melalui aplikasi AXISNET.
Cara Cek Kuota
Untuk melakukan pengecekan kuota paket yang kamu miliki, kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah berikut ini :

Melalui UMB

  • UMB Cek Kuota dapat diakses melalui ponsel dengan cara ketik *808#
  • Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang kamu inginkan
  • Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa


Menggunakan Aplikasi AXISNet

  • Download aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore
  • Buka aplikasi AXISNET
  • Informasi sisa kuota Paket yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET
  • Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota
Cara Berhenti Berlangganan Paket Data
Kamu dapat berhenti berlangganan paket data dengan cara berikut ini

Melalui UMB

  • UMB Paket Data dapat di akses melalu ponsel dengan cara ketik *123*7*4#
  • Informasi paket data yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket yang kamu ingin berhenti berlangganan
  • Akan muncul notifikasi untuk berhenti berlangganan paket yang kamu pilih
  • Konfirmasikan pilihan paket data yang ingin kamu berhenti berlangganan
  • Paket yang kamu pilih sudah tidak aktif


Melalui Aplikasi AXISNET

  • Download aplikasi AXISNET dari AppStore & PlayStore
  • Buka aplikasi AXISNET
  • Informasi paket data yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET
  • Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut
  • Pada pilihan paket data, tekan tombol BERHENTI BERLANGGANAN yang ada di kanan bawah
  • Konfirmasikan berhenti berlangganan paket data
  • Paket data yang kamu pilih sudah tidak aktif
Registrasi Paket Tambahan BRONET dengan OBOR
Bagaimana penggunaan paket internet apabila telah memiliki paket Bronet dengan OBOR?

Paket BRONET adalah paket internet berbasis kuota (volume based) AXIS yang hanya berlaku untuk pelanggan prabayar AXIS. Sedangkan Paket OBOR adalah paket internet volume base yang dapat digunakan di pukul 00:00 – 06:00 pagi dan akan diperpanjang otomatis.

Untuk penggunaan pada jam OBOR pada pukul 00:00 – 06:00 akan menggunakan kuota OBOR, sedangkan untuk penggunaan diluar jam OBOR akan menggunakan kuota BRONET.
Registrasi Paket Tambahan Rabu Rawit dengan Jalur Irit
Kedua paket akan tetap aktif dengan ketentuan paket awal akan terpakai terlebih dahulu. 
Promo IRIT tiap Rabu dapat diaktifkan paket internetnya dengan telepon ke *123*888# atau lewat aplikasi AXISnet!
Bagaimana cara cek kuota AXIS ?
  • Melalui Aplikasi AXISNet
  • Melalui *808#
Kuota saya masih ada, tapi kenapa saya tidak bisa menggunakannya untuk internetan?
Jika kuotamu masih ada tetapi tidak bisa menggunakan layanan internet, lakukan langkah mudah berikut ini:
  1. Pastikan jaringan di smartphone kamu tersedia
  2. Restart smartphone-mu atau aktifkan fitur airplane mode selama 2 menit kemudian nonaktifkan kembali
  3. Pindahkan kartu AXISmu ke hp lain
Jika cara di atas sudah kamu lakukan namun tetap tidak memberikan hasil, silakan hubungi Customer Service AXIS melalui E-mail [email protected] atau Call Center 838, atau silakan kunjungi XL Center terdekat.
Bagaimana cara setting 4G XL agar saya bisa internetan?
Kamu bisa mengatur jaringan 4G AXIS dengan cara yang sangat mudah. 

Pengguna Android:
  1. Pilih menu Setting/Pengaturan
  2. Cari menu Access Point Names dan tulis "Internet" pada kolom APN
  3. Pilih/aktifkan jaringan 4G pada menu Setting > Mobile Network > SIM Setting > Preferred Network Setting 
Pengguna iOS
  1. Pilih menu Setting/Pengaturan
  2. Cari menu Cellular Data dan tulis "internet" pada kolom APN
  3. Pilih/aktifkan jaringan 4G pada menu Setting > Cellular > Cellular Data Options
Bagaimana cara setting GPRS AXIS agar saya bisa internetan?
Kamu bisa mengatur jaringan GPRS AXIS dengan cara yang sangat mudah.

Pengguna Android
  1. Pilih menu Setting/Pengaturan
  2. Cari menu Access Point Names dan tulis "Internet" pada kolom APN
  3. Pilih/aktifkan jaringan GPRS pada menu Setting > Mobile Network > SIM Setting > Preferred Network Setting
Pengguna iOS
  1. Pilih menu Setting/Pengaturan
  2. Cari menu Cellular Data dan tulis "internet" pada kolom APN
  3. Pilih/aktifkan jaringan GPRS pada menu Setting > Cellular > Cellular Data Options
Bagaimana cara setting vpn AXIS ?
Apabila kamu ingin menggunakan vpn dengan jaringan internet XL saat di kantor, setting vpn hanya dapat dilakukan oleh admin IT di kantor kamu.
Kuota saya cepat habis. Apa yang harus saya lakukan agar kuota saya tidak cepat habis?
Agar kuota kamu tidak cepat habis, kamu dapat menggunakan cara mudah berikut ini:
• Matikan semua auto update pada aplikasi di ponsel kamu. Atur konfigurasi jadi manual supaya tidak memakan kuota secara otomatis.
• Matikan fitur Background Refresh supaya tidak mengkonsumsi kuota kamu. Atur konfigurasi jadi manual supaya tidak memakan kuota secara otomatis.
• Log out email, aplikasi chatting, atau social media jika sudah tidak digunakan
• Ubah fitur push mail menjadi pull mail
• Cek kuota internetmu secara berkala melalui *808#

Bagaimana cara mengaktifkan paket internet AXIS saat di Luar Negeri?
Kamu bisa melakukan aktivasi paket internet AXIS saat di Luar Negeri melalui:
  • Aplikasi AXISnet: Klik Beli Paket dan pilih paket internet Roaming Iyang sesuai dengan kebutuhanmu
  • Twitter @ask_axis: Hubungi Customer Service Digital AXIS melalui Twitter untuk bantuan pengaktifan paket internet kamu
Berapakah tarif internet AXIS ?
Ada 2 jenis tarif internet AXIS yang perlu kamu ketahui.
  • Tarif dasar internet, tarif ini berlaku untuk internetan tanpa berlangganan paket tertentu dan akan dibebankan ke pulsa utama sesuai dengan data internet yang kamu gunakan.
  • Paket internet, kamu bisa berlangganan paket internet sesuai dengan kebutuhanmu.
Bagaimana cara mengatasi masalah koneksi internet AXIS?
Untuk mengatasi masalah koneksi internet, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini:
  • Pastikan hape kamu mendapatkan koneksi internet
  • Cek apakah APN yang digunakan sesuai dengan kebutuhan
  • Atur jaringan internetmu
  • Restart fitur data di hape kamu atau sambungkan ulang jika kamu menggunakan USB
  • Restart hp atau laptop/PC kamu

Jika kamu masih mengalami masalah dengan koneksi internet, hubungi Customer Service AXIS melalui Twitter @ask_AXIS atau E-mail [email protected] atau Call Center 838, atau silakan kunjungi XL Center terdekat.

Bagaimana cara mengatasi masalah jaringan agar saya bisa internetan?
Apabila internet AXIS kamu mengalami gangguan, lakukan langkah berikut ini :
1. Cek APN (Access Point Names)
  • Android: Setting > Mobile Network > Access Point Names
  • iOs: Setting > Cellular > Cellular Data Network > APN
  • Windows Phone: Settings > Cellular > Add APN.
  • Apabila belum ada, kamu bisa buat APN dengan nama "internet", kosongkan kolom username dan password, lalu save.
2. Restart smartphone kamu secara rutin agar akses internet tetap lancar dan aplikasi berjalan optimal.

3. Jika masih menghadapi gangguan, chat Maya melalui aplikasi AXISnet atau hubungi 838 dengan memberikan informasi alamat lengkap (area yang terkendala, nama jalan termasuk nomor, RT/RW, kelurahan dan kecamatan) untuk pengecekan jaringan di lokasi yang terkendala.
 
Saya memiliki beberapa paket internet, kuota mana yang terlebih dahulu habis?
  1. Paket Internet memiliki pengaturan pemakaian konsumsi Kuota berdasarkan aktivitas Internet Pelanggan.
  2. Seluruh Produk Paket Internet AXIS dalam varian apapun mencakup Paket Internet, Paket Hiburan, Paket SMS & Nelpon telah diatur dan mekanisme serta syarat prioritisasi konsumsi kuota akan mengikuti pengaturan yang telah ditentukan.

Sebagai contoh:

Kamu memiliki 2 paket Internet:
Boostr Video (2GB) & BRONET 3GB 24Jam (terdiri dari Kuota Utama & Kuota Lokal)


Aturan Pemakaian Secara Umum:

  1. Jika kamu mengakses aplikasi seperti Whatsapp, Instagram dan website portal Berita, maka Kuota Internet yang dipakai dalam akses aplikasi dan website tersebut akan mengurangi Kuota Paket “BRONET 3GB 24Jam”
  2. Jika Kamu mengakses YouTube, Kuota yang digunakan akan mengurangi Kuota Paket “Boostr Video 2GB”
  3. Jika Kuota Paket “Boostr Video 2GB” habis, maka akses YouTube kamu selanjutnya akan mengurangi Kuota Paket “BRONET 3GB 24 Jam”.
  4. Paket yang diaktifkan lebih dulu, akan dikonsumsi lebih dahulu.
Benarkah aturan baru PPN 11% ini akan segera diberlakukan AXIS?
Iya benar
Mengapa AXIS memberlakukan aturan baru PPN 11%?
Penerapan aturan baru PPN 11% ini menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah
Mulai kapan aturan baru PPN 11% tersebut akan mulai diberlakukan AXIS?
Aturan baru PPN 11% tersebut rencananya akan diberlakukan efektif mulai tanggal 1 April 2022
Apa saja persiapan yang sudah sudah dan sedang dilakukan AXIS untuk mengikuti penerapan aturan baru PPN 11% yang berlaku mulai 1 April 2022?
Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan sosialisasi mengenai penerapan aturan baru PPN 11% ini kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) yang terkait dengan aktivitas bisnis AXIS termasuk tentunya pelanggan, mitra bisnis/vendor dan sebagainya termasuk tentunya internalXL axiata.
Apakah penerapan aturan baru PPN 11% ini berdampak terhadap produk dan layanan-layanan yang disediakan untuk pelanggan?
ya. Tentu saja akan ada dampak dimana setiap transaksi bisnis terhadap produk dan layanan XL Axiata akan dilakukan penyesuaian pengenaan tarif PPN menjadi 11%

Semua Topik

Image Topics

Nelpon & SMS

Image Topics

4G

Image Topics

Pulsa

Image Topics

Akun

Image Topics

Penataan Ulang Teknologi 3G ke 4G

Image Topics

Penyesuaian PPN

Image Topics

eSIM

Image Topics

AXISNET

Image Topics

Informasi Merger XLSMART

Naik

Purple wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Jelajahi
  • AXISNet App
  • Tentang Kami
  • XL Center
  • Cek NIK
  • Jaringan
  • Reaktivasi Kartu
Media Sosial

Copyright © 2025 AXIS

  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya

Peningkatan Kapasitas Layanan

Tanggal 16 - 17 October 2023
Jam 23.00 - 04.00 WIB

Hi AXISers! Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kartu AXIS kamu, akan dijadwalkan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) secara bertahap di tanggal 16 - 17 October 2023 dengan jam maintenance dari 23.00 - 04.00 WIB. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan seperti aktivasi kartu, isi pulsa, beli paket, dan lain-lain akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat ya.

Pelajari Lebih Lanjut