Blog

Share

Aktivitas Ramadhan di Rumah

30 April 2021

Aktivitas Ramadhan di Rumah untuk Bikin Momen Puasa Makin Seru

Share

Beda banget suasana Ramadhan tahun ini karena adanya pandemi Covid-19. Jadi, kita semua masih tetap harus stay di rumah aja. Bahkan ada larangan mudik juga dari Presiden Joko Widodo. Nah, kalau cuma di rumah, emang rasanya lebih gampang bosan ya. Apalagi kalau puasa, kegiatan yang bisa kamu lakukan jadi lebih terbatas. Eits, tapi jangan galau dulu, karena sebenarnya ada banyak aktivitas Ramadhan yang bisa kamu lakukan. Terutama, saat kamu lagi ngabuburit atau menunggu buka puasa.

Aktivitas untuk Ngabuburit di Rumah Saat Puasa Ramadhan


Begitu banyak kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat Ramadhan. Di rumah aja bukan berarti kamu jadi nggak ngapa-ngapain. Justru, di bulan puasa ini kamu bisa memperbanyak amal kebaikan. Nah, berikut aktivitas untuk dilakukan di rumah selama Ramadhan:

Memperbanyak Ibadah


Saat bulan Ramadhan, ini waktunya kamu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Nggak hanya dari berpuasa, kamu juga bisa memperbanyak ibadah yang dari baca Al Quran, shalat tarawih, hingga rajin berdoa supaya dijauhkan dari berbagai macam penyakit. Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan. Kita bisa memohon ampun untuk segala dosa yang telah diperbuat.

Membuat Kerajinan Tangan


Berada di rumah mungkin bikin kamu bosan. Maka dari itu, kamu bisa mengisi waktu dengan membuat kreasi kerajinan tangan. Aktivitas ini seru, lho. Misalnya, kita bikin karya seperti pigura foto, pot untuk tanaman hias, atau mungkin kotak wadah alat tulis. Kegiatan ini bisa menambah keterampilan kamu, sekaligus bikin kamu terhibur. Gunakan aja bahan-bahan yang sederhana. Jadi, kamu nggak perlu beli bahannya di luar rumah.

Berkebun


Berkebun juga bisa menjadi aktivitas Ramadhan dirumah yang asyik banget. Apalagi, sekarang ini kamu harus diam di rumah aja karena pandemi. Nah, untuk melepas penat selama bulan puasa Ramadhan ini, kamu bisa coba berkebun. Bisa dimulai dari bibit-bibit yang sederhana, seperti bawang atau cabe. Untuk bibit tanamannya, daripada beli, kamu bisa dapat dari sisa bahan memasaknya. Seru juga, kan? Kamu jadi punya bahan makanan segar langsung dari kebun pribadi di rumah kamu.

Memasak Menu Buka Puasa


Buka puasa adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu. Bagi kamu yang memilih untuk nggak buka puasa di luar, kamu bisa manfaatkan waktu kamu untuk masak di rumah. Ada banyak sekali resep-resep baru di internet untuk menu buka puasa kamu. Apalagi, buat kamu yang lagi belajar masak, kamu bisa mengasah keterampilan kamu dalam memasak deh jadinya. It will be fun!

Ngabuburit Online


Adanya pandemi mengharuskan kamu untuk stay di rumah aja. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa ngabuburit bareng teman-teman. Kan, ada internet. Jadi, kamu bisa ngabuburit online, sebagai ganti ketemuan dengan teman-temanmu. Melalui video call, kamu dan mereka bisa tetap berkomunikasi, sambil mengisi waktu ngabuburit menjelang buka puasa. Tapi, pastikan ya kamu punya kuota internet yang cukup, biar aktivitasmu lancar.

Itu tadi berbagai aktivitas Ramadhan yang bisa kamu lakukan di rumah aja. Oh iya, jangan lupa gunakan paket internet AXIS buat aktivitas sehari-hari kamu. Paketnya banyak pilihannya, dan murah banget, lho. Kamu jadi bisa lakukan apa saja dengan mudah dan lancar, mulai dari browsing resep masakan, sampai video call dengan teman-teman.

Baca Juga : Santai Ngabuburit dengan Paket Streaming Musik AXIS

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya