image icon

Download AXISNET untuk dapat banyak bonus!

Blog

Share

Bahasa Gaul Tiktok

28 April 2022

LAINNYA

Bahasa Gaul Tiktok, Wajib Tahu Biar Bisa Jadi Sultan Tiktok!

Share

Belakangan ini banyak banget kata atau istilah baru yang digunakan anak muda di media sosial. Kadang kita langsung mengerti artinya karena sering juga dipakai di percakapan sehari-hari dengan teman-teman. Tapi kadang bisa cukup membingungkan juga. Berbagai istilah ini biasanya asalnya dari bahasa gaul Tiktok.

Memang ada istilah yang asalnya dari Tiktok sendiri, biasanya pengguna Tiktok udah nggak asing lagi. Tapi ada juga bahasa gaul yang hanya beredar di pengguna Tiktok dari Indonesia. Nah, biar nggak makin bingung, yuk cari tahu beberapa istilah dalam bahasa gaul Tiktok 2022 berikut ini yuk.

Singkatan dan Istilah Gaul di Tiktok
Ini dia beberapa istilah dan singkatan yang sering digunakan di Tiktok:

1. TBL
Singkatan ini sudah sering banget dipake di Tiktok dan media sosial lainnya, seperti Twitter dan Instagram. TBL adalah singkatan dari “Takut Banget Lho”. Biasanya digunakan bukan di saat kamu benar-benar dalam keadaan takut. Tapi lebih kepada sindiran.

Misalnya ada orang yang bertingkah cukup aneh dan negatif di dunia maya. Maka orang lain akan menanggapinya dengan “Ih, TBL, gak mau deket-deket ah...” atau semacamnya.

2. YGY
Setelah TBL meluas, muncul lagi singkatan baru yang biasanya muncul di video berdurasi singkat, tapi bisa juga videonya berdurasi agak panjang, tapi pemilik video ingin menggunakan caption yang singkat. YGY adalah kependekan dari “Ya Gaes Ya”.

Uniknya, singkatan ini ternyata lebih dulu populer di YouTube. Tepatnya digunakan oleh para game YouTuber yang main Mobile Legends. Di video YouTube, mereka sebenarnya melafalkan kepanjangannya “Ya Gaes Ya”, tapi begitu masuk ke Tiktok disingkat menjadi YGY dan langsung banyak yang memahaminya.

3. Prenjon
Ini bukan bahasa daerah lho. Prenjon sebenarnya adalah pelesetan dari bahasa Inggris. “friendzone” yang artinya zona teman. Biasanya istilah prenjon digunakan saat 2 orang yang awalnya berteman, lalu salah satunya memiliki perasaan lebih. Tapi teman yang disukainya ini nggak mau jadi lebih dari teman.

Jadi bisa menolak dengan “Kita kan sudah ada di prenjon banget, jadi nggak bisa lebih.” Atau orang lain bakal meledek yang cintanya ditolak dengan alasan ini dengan cara “Kasihan banget lo diprenjonin.”

4. Bestie
Bestie sendiri sebenarnya merupakan istilah lama yang asalnya dari bahasa Inggris, “bestfriend” yang artinya sahabat. Istilah ini sebenarnya lebih sering digunakan antara wanita. Maknanya bisa benar-benar makna sebenarnya, sahabat. Tapi sering juga digunakan sebagai sindiran. Artinya, mereka sebenarnya nggak benar-benar berteman. Bahkan sering digunakan untuk pihak yang nggak disuka.

5. Swyamahifprmaiy
Panjang banget dan nggak mungkin diucapkan dalam percakapan sehari-hari. Swyamahifprmaiy
adalah singkatan dari “So whenever you ask me again how I feel, please remember my answer is you.”

Kurang lebih artinya adalah “ Tiap kali kamu bertanya soal perasaanku, tolong ingatlah bahwa jawabannya adalah kamu.” Jelas, ini adalah pesan romantis. Kabarnya sih yang pertama kali menyebarkannya adalah NCT, boyband asal Korea.

Istilah Tiktok yang Harus Kamu Tahu
Selain bahasa gaul, ada juga istilah yang asalnya dari pihak Tiktok sendiri yang harus kamu tahu. Di antaranya adalah:
● Creators; sebenarnya dalam istilah sehari-hari kita sering menggunakan kata Tiktokers untuk mereka yang rajin membuat konten Tiktok. Tapi pihak Tiktok sendiri sebenarnya selalu menggunakan kata creator atau Tiktok creator.

● Duets; ini adalah istilah yang sudah nggak asing lagi bagi pengguna Tiktok. Duets merupakan fitur yang memungkinkan kamu berkolaborasi dengan creator lainnya.

● IB; Tiktok memang jadi platform yang cocok untuk saling kolaborasi. Kamu bisa membuat konten yang terinspirasi dari creator lain dan membubuhkan akronim IB, yang artinya “inspired by” atau terinspirasi dari.

Mendadak Jadi Sultan di Tiktok? Begini Caranya
Di bulan Ramadhan ini, AXIS hadir dengan 4 paket promo yang menguntungkan banget buat penggunanya. Ada yang khusus menawarkan kuota ekstra di saat sahur, ada juga yang kuota ekstranya khusus untuk menemani kamu ngabuburit. Tak perlu kuatir, karena semua paketnya terjangkau. Tinggal pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi bagaimana dong caranya supaya jadi sultan mendadak? Gampang banget, cukup beli aja salah satu dari keempat paket internet spesial Ramadhan di AXISNet, kamu bakal langsung dapetin bonus kuota Tiktok sebesar 0.5 GB dengan masa aktif 1 hari. Nah, kuota Tiktok ini bisa kamu bagikan ke teman-teman.

Makin sering beli paket internet spesial Ramadhan AXIS, makin banyak kuota Tiktok gratis yang bisa kamu dapatkan. Kalau dibagi-bagikan terus ke teman-teman dan keluarga, mendadak jadi sultan deh. Bisa makin eksis dan makin mantap jadi anak gaul di Tiktok dan media sosial lainnya. Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan paket internet Ramadhan AXIS pilihanmu sekarang juga.

Baca Juga : Peralatan Main Game dan TikTok, Sudah Punya Belum?

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya