image icon

Download AXISNET untuk dapat banyak bonus!

Blog

Share

cerita lucu panjang bikin ngakak

16 September 2022

LAINNYA

Cerita Lucu Panjang Bikin Ngakak Dijamin Menghibur!

Share

Kamu termasuk kreatif dan jago bikin cerita? Biasanya orang yang jago bercerita pasti disukai teman-teman dan keluarga karena selalu sukses bikin suasana kumpul-kumpul jadi makin hangat! Punya cerita lucu panjang bikin ngakak atau lagi butuh mendengarkan dan baca cerita lucu dan menghibur? Yuk, temukan di sini! Eits, ada platform menulis cerita kamu juga, lho. Gratis!


Deretan Cerita Lucu Panjang Bikin Ngakak

Cerita lucu berikut ini dijamin menghibur dan bikin ngakak. Bisa dijadikan hiburan sendiri ataupun diceritakan kembali ke teman-teman. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Anak SD Kepingin ke Surga

Pak Udin adalah guru agama di sebuah SD. Suatu hari, Pak Udin sedang mengajar dan membahas tentang surga. Ia menjelaskan betapa di surga nanti kehidupan sangat terjamin dan tak ada susahnya. Setelah menjelaskan panjang lebar, Pak Udin pun bertanya ke seluruh muridnya:

“Nah, anak-anak, jadi siapa yang nanti mau masuk surga?”
“Saya, pak! Saya!” semua murid langsung berebutan menjawab.

Tapi ada satu anak yang diam saja, nggak mengacungkan diri. Murid bernama Ali ini malah terkesan kurang tertarik. Melihat hal ini, Pak Udin pun mengira Ali nggak mendengar pertanyaannya tadi. Jadi Pak Udin kembali mengulangi pertanyaannya:

“Anak-anak, siapa yang mau masuk surga, tunjukkan tangannya...!”
“Sayaaaa...!!!” lagi-lagi semua murid menjawab sambil mengacungkan tangannya tinggi-tinggi.

Semua, kecuali Ali. Melihat itu, Pak Udin agak bingung dan kembali mengajukan pertanyaan yang ketiga kali.

“Yang mau masuk surga, ayo berdiri.”

Semua murid di kelas itu pun sontak berdiri mendengar kata-kata Pak Udin. Lagi-lagi, Ali hanya diam saja dan malah sibuk memperhatikan buku di depannya. Pak Udin pun khawatir melihat Ali yang seperti nggak bersemangat. Akhirnya Pak Udin langsung bertanya pada Ali:

“Ali, kamu nggak mau masuk surga?”
“Ya mau dong, Pak,” jawab Ali.
“Tapi kenapa kamu nggak berdiri?” tanya Pak Udin lagi.
“Memangnya mau berangkat sekarang juga, Pak?”

Baca juga : Ngakak to the Max! Caption Lucu Ini Bikin IG-mu Banjir Emoticon LOL

2. Foto di Dompet

Seorang suami selalu menyimpan foto sang istri di dompetnya dan pasti dibawanya ke mana saja. Suatu hari saat makan siang di kantor, salah satu rekan kerjanya melihat foto sang istri. Karena itu, semua rekan kerjanya langsung memuji si suami karena sikapnya yang romantis. Ia pun dipuji-puji sebagai suami yang baik.

“Kenapa selalu bawa foto istri?” tanya salah seorang rekan kerjanya.

Si suami pun menjawab “Ya, soalnya tiap kali ada kesulitan di kerjaan, tinggal buka dompet saja. Melihat wajah istri, langsung permasalahan sesulit apa pun di kantor hilang seketika!”

“Waah... Pasti bahagia banget ya punya istri yang bisa menghilangkan semua masalah begitu. Kok bisa sampai begitu sih hubungan kalian?” tanya rekan kerja yang lain.

Mendengar itu, si suami menjawab: “Ya, soalnya kalau punya masalah terus memandangi wajah istri, masalah seberat apa pun di kantor jadi nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah saya sama istri!”

3. Belajar Pakai Komputer

Ada dua sahabat yang sama-sama tertarik belajar menggunakan komputer. Mereka adalah Rubi dan Dino. Rubi termasuk yang belum paham banget soal komputer.
Sedangkan Dino agak mendingan ketimbang Rubi. Saat belajar inilah terjadi percakapan lucu antara keduanya.

Rubi: No, fungsinya tombol ENTER apaan sih?
Dino: Banyak, salah satunya buat mempercepat jalannya program, Bi.
Rubi: Hah? Maksudnya bagaimana sih? Mempercepat apanya?
Dino: Ya kerjanya biar cepet, Bi. Kalau jadi lama, nama tombolnya bukan ENTER, tapi ENTAR!
Rubi: (tertawa) Bisa aja, No. Terus, No, tanya lagi, dong. Aku lagi mau masuk ke Twitter. Sudah ketik Facebook, tapi nggak bisa masuk. Kenapa, ya?
Dino: Lah, di depannya Twitter sudah ketik www belum?
Rubi: Ooo, belum. Emangnya harus diketik, ya?
Dino: Ya harus, dong.
Rubi: Oooh... Emangnya arti www apa sih, No?
Dino: Mmmm... Kasih tahu nggak yaaa...?
Rubi: Kasih tahu, dong.
Dino: Pokoknya kalau mau masuk situs, memang harus ketik www dulu paling depan. Itu singkatannya Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Rubi: Ooo, begitu ya, No. Ternyata di internet juga harus salam dulu. Keren!

4. Kamulah Satu-satunya

Suatu hari sepasang suami dan istri sedang bertengkar.

Istri: Aku nggak tahu kalau kamu tu semiskin ini! Kenapa nggak bilang sih dari dulu?
Suami: Lho, aku dari dulu selalu jujur sama kamu, sayang... Kamu aja yang nggak mau perhatiin tiap kali aku jujur sama kamu.
Istri: Memangnya kapan kamu bilang begitu ke aku? Bilang apaaa...?
Suami: Dari awal aku sudah bilang ke kamu “Sayang, cuma kamulah satu-satunya yang aku punya di dunia ini, nggak ada lagi”. Sudah dibilangin begitu, kamu malah jawab “Co cweet...”

Bikin Banyak Cerita AXIS

Punya banyak cerita tapi nggak tahu mau disampaikan ke siapa? Atau belum percaya diri untuk menceritakannya ke orang lain? Sayang kan kalau cuma dibiarkan di dalam kepala saja. Biar nggak lupa, bagikan saja cerita lucumu di AXIS, karena sekarang AXIS punya fitur Bikin Banyak Cerita yang bisa kamu akses di https://axis.co.id/bikin-banyak-cerita

Di sini, bukan cuma cerita lucu saja, lho. Kamu bisa berbagi cerita apa saja. Entah itu yang bikin hepi atau justru yang bikin resah dan gundah gulana. Nggak perlu kuatir karena kalau cerita di Bikin Banyak Cerita AXIS bakal tetap anonim. Jadi nggak bakal malu karena ketahuan siapa yang menulis. 

Ini dia cara berbagi cerita di Bikin Banyak Cerita AXIS:
  • Buka laman https://axis.co.id/bikin-banyak-cerita.
  • Pilih kategori cerita, klik salah satu dari tema yang ada yaitu:
    - Relationship Goals, di mana kamu bisa cerita soal kehidupan cinta
    - Bestie, cerita soal persahabatan
    - Self Talk, cerita tentang diri sendiri
    - Family, cerita tentang keluarga
    - College Story, cerita kehidupan di kampus
    - Hustle Culture, cerita tentang kerja kerasmu mewujudkan impian.
  • Masukkan nama kamu di kolom berikutnya
  • Mau anonim? Jangan lupa klik ‘Sembunyikan Nama’ di bawahnya
  • Masukkan nomor handphone kamu yang aktif
  • Langsung tulis cerita di kolom yang tersedia di bawahnya
  • Verifikasi CAPTCHA
  • Klik ‘Submit’ dan cerita kamu pun sudah bisa dilihat di laman Bikin Banyak Cerita AXIS.
Untuk membaca cerita yang sudah kamu tulis sendiri dan berbagai cerita lainnya, bisa scroll ke bawah di laman yang sama. Kamu bisa pilih baca cerita menurut kategori sesukamu. Siapa tahu dengan membaca cerita orang lain bisa menghibur dan bikin kita semangat! 

Banyak orang yang punya keresahan yang sama, jadi bisa saling berbagi dan merasa nggak sendiri. Kita juga jadi lebih lega setelah menulis. Kalau mau cari cerita yang menghibur dan lucu, juga ada! Nggak perlu susah-susah buat cari cerita lucu, deh.

Baca juga : Mau Tahu Teka Teki Lucu? Intip di Sini

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya