image icon

Akses Vidio Premier mulai dari Rp.5.000!

Blog

Share

lagu karaoke dangdut

23 June 2022

ENTERTAINMENT

Lagu Karaoke Dangdut Paling Hits, Tarik Mang!

Share

Katanya, dangdut is the music of my country. Genre musik yang merupakan keturunan Melayu ini emang Indonesia banget dan jarang bisa ditemui di negara lain. Nggak heran begitu musik ini diputar saat acara kondangan atau sekedar buat seru-seruan bareng teman-teman, semua orang pada goyang! Menariknya, kalau dulu dangdut dianggap musiknya orang tua, sekarang justru sebaliknya. Generasi mudapun suka lho, lagu karaoke dangdut yang dibawakan oleh artis ternama mulai Ayu Tingting sampai Nassar. 


Baik karena liriknya atau musiknya, lagu karaoke dangdut sering dinyanyikan untuk meramaikan suasana. Kamu yang biasanya nggak suka dengan dangdut pasti bakalan jatuh cinta dengan beberapa lagu berikut ini. Dijamin heboh dan bikin susah berhenti goyang. Tarik, mang!

Seperti Mati Lampu – Nassar

Siapa sih yang nggak kenal dengan Nassar? Penyanyi dangdut dan MC kawakan jebolan ajang pencarian bakat ini emang punya suara khas dangdut yang bagus plus gaya nyentrik saat di panggung. Salah satu lagunya yang bisa bikin nggak berhenti goyang adalah Seperti Mati Lampu. Secara mengejutkan, lagu ini ternyata diciptakan oleh Pasha “Ungu” yang selama ini dikenal sebagai vokalis grup band pop.
Nah, Seperti Mati Lampu sendiri bercerita tentang cinta mati yang lama dan seperti tanpa akhir. Perasaan ini dianalogikan seperti yang kamu rasakan saat mati lampu dimana waktu seperti berjalan lama dan tanpa ujung. Pesan lagu yang meng-anak muda plus alunan musiknya yang catchy cocok banget menjadi konten buat kamu karaoke. Seru, bro.

Jaran Goyang – Nella Kharisma

Duh, kalo ingat pertama kali lagu ini muncul, kamu pasti ingin berdendang terus. Dibawakan oleh penyanyi cantik Nella Kharisma, Jaran Goyang bercerita tentang perjuangan mendapatkan hati sang pujaan hati bahkan hingga menggunakan ajian yang bernama Jaran Goyang. Eits, jangan salah paham. Lagu ini sebenarnya nggak bermaksud mengajari pendengarnya untuk main dukun. Ini hanya penggambaran begitu cintanya seseorang pada pasangannya sehingga ingin memperbaiki hubungan yang semula adem dengan cara apapun.

Lagu Jaran Goyang punya lirik yang berima sehingga gampang banget dihafalkan. Ditambah dengan aransemen musiknya yang dinamis dan bikin goyang, kurang lengkap rasanya kalau kamu melewatkan lagu ini saat karaokean bareng teman-temanmu. 

Kopi Dangdut – Fahmi Shahab

Karaoke dengan lagu dangdut bisa lintas generasi. Salah satu lagu dangdut klasik yang umurnya udah setua Mama Papa tapi masih asyik untuk dinyanyikan adalah Kopi Dangdut dari Fahmi Shahab. Dengan irama yang ringan dan mudah diikuti plus liriknya yang santai bikin kamu enjoy ketika menyanyikannya dengan teman-temanmu.

Kopi Dangdut sendiri bisa dibilang salah satu lagu dangdut yang melegenda. Jangankan kamu, artis dangdut kekinianpun masih sering menyanyikannya secara on-air di televisi. Makanya, nggak afdol kan kalo kamu melewatkan lagu ini buat seru-seruan saat berkumpul bersama.

Sayang – Via Vallen

Sama seperti Nella Kharisma, Via Vallen adalah penyanyi dangdut Jawa Timur yang sukses menembus pasar nasional. Namanya sekarang terkenal banget begitu juga dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Salah satunya adalah tembang Sayang. Lagu ini memang memiliki aransemen musik yang cenderung kalem mengikuti isi liriknya. Namun, karena suara Via yang enak di telinga dan popularitas lagu ini yang bombastis, kamu seperti bisa langsung hafal hanya dengan sekali dengar.
Lagu Sayang bercerita tentang patah hati seseorang yang baru aja berpisah dari kekasihnya. Rasa cinta yang masih tersisa membuat dia berharap sang pujaan hati bisa kembali padanya. Khas anak muda banget nggak, sih? Lirik yang relate sama kehidupan sehari-hari ini bikin lagu Sayang tetap didendangkan sampai sekarang.

Masa Lalu – Inul Daratista

Penyanyi senior Inul Daratista yang sekarang lebih sering dipanggil Bunda Inul ini emang punya suara yang bagus. Lagu-lagunya juga easy listening misalnya saja lagu yang berjudul Masa Lalu. Mengambil jenis musik dangdut koplo, di lagu ini Bunda Inul menyampaikan bahwa kita harus move on. Masa lalu biarlah berlalu, let by gone be by gone. Kamu nggak boleh terus-terusan berkubang di cerita lama apalagi yang menyakitkan.

Melupakan masa lalu mungkin nggak mudah. Tapi, buat ikut bergoyang sambil mendendangkan lagu ini bukan perkara susah. Coba deh, kamu putar lagunya, dijamin nggak lama kamu udah lupa sama masa lalu yang harusnya udah berlalu. Apalagi dengan irama koplonya yang bikin kamu keasyikan buat menyanyi terus, lagu Bunda Inul ini seriously hobah banget, sih.

Jadi, itulah beberapa lagu dangdut masa kini dan juga lintas generasi yang nggak pernah bosen buat dinyanyikan. Jangan galau terus-terusan, ini saatnya kamu melepas stress bareng teman-teman dengan karaoke lagu dangdut yang paling hits dan melegenda sepanjang masa. 

Dan, kamu juga nggak harus pergi ke tempat karaoke buat seru-seruan karena semua lagu tersebut bisa kamu akses di dunia maya. Jangan lupa, pake dong paket internet AXIS-nya biar seru-seruanmu nggak terganggu sama koneksi buruk atau malah kehabisan kuota. Cek laman resmi AXIS dan pilih paket internet mana yang paling cocok buat kamu karaokean nanti malam.

Baca juga : Lagu Viral di TikTok Ini Bikin Harimu Lebih Seru!

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya