Blog

Share

Rekomendasi Webtoon Terbaik

25 June 2021

Rekomendasi Webtoon Terbaik yang Bikin Kamu Betah Baca Maraton

Share

Ada kalanya kamu ngerasa bosan, kan. Apalagi, pas kamu lagi sendirian nggak ngapa-ngapain. Nah, salah satu aktivitas paling seru buat mengatasi jenuh adalah dengan membaca Webtoon. Soalnya ada banyak rekomendasi Webtoon terbaik buat kamu. Jadi, walaupun di masa pandemi Covid-19 kamu sering di rumah aja, kamu nggak akan kebosanan.

Sekilas tentang Webtoon, ini adalah komik digital dengan gambar berwarna. Genre Webtoon ada bermacam-macam. Mulai dari romantis, kerajaan, fantasi hingga komedi, semuanya ada. Jadi, kamu bisa baca sepuasnya, deh. Nah, dari banyaknya cerita di Webtoon, ada yang populer banget dan kamu wajib baca. Yuk, simak rekomendasi Webtoon berikut ini:

The Remarried Empress


Ini rekomendasi pertama buat kamu. Ada Webtoon dengan genre fantasi yang berjudul The Remarried Empress. Kalau di Webtoon Indonesia, judulnya The Second Marriage. Nah, cerita Webtoon ini adalah tentang seorang ratu kerajaan yang bernama Navier. Dia terancam bakal diceraikan oleh Raja Soviesch karena sang raja menemukan seorang gadis budak ketika sedang berburu.

Untungnya, di tengah kesulitan yang tengah dihadapi Navier, seorang pangeran tampan muncul dan kemudian mengubah hidupnya. Sang pangeran membantu Navier melalui masa-masa sulit. Webtoon The Remarried Empress juga bakal diadaptasi ke dalam drama di tahun 2021. Cuma, masih belum ada konfirmasi untuk pemeran dan tanggal pemutarannya. Webtoon ini merupakan karya author Alphatart/SUMPUL dan telah mendapat 5,6 juta likes serta rating 9,87.

Pasutri Gaje


Pasutri Gaje merupakan salah satu Webtoon Indonesia terpopuler. Ceritanya romantis dengan bumbu komedi yang kocak abis. Seperti judulnya, cerita Pasutri Gaje yaitu tentang rumah tangga Adimas dan Adelia. Keduanya adalah pegawai negeri sipil yang bekerja di kelurahan dan kecamatan.

Serius, sih, kadang kisahnya emang nggak jelas alias gaje. Namun, Webtoon ini ceritanya relate banget dengan berbagai masalah rumah tangga beserta cara penyelesaiannya. Udah sama serunya dengan film-film drama Indonesia. Author Webtoon ini adalah Annisa Nisfihani. Webtoon Pasutri Gaje sudah mendapat 26,2 juta likes dan rating 9,78.

Wendy the Florist


Webtoon ini bercerita tentang Wendy Waltz, seorang pemilik dari toko bunga dan parasnya rupawan. Namun, Wendy selalu bersikap dingin dan juga jual mahal. Wendy yang merasa tidak membutuhkan cinta, malah didekati seorang Kapten Pasukan Utama Ksatria Kekaisaran. Namanya Rad Schroder. Dia sering mengunjungi toko Wendy.

Yang lebih menarik lagi, ternyata Wendy punya kemampuan ajaib untuk menumbuhkan tanaman dengan tangannya. Kisah Wendy dan sang ksatria pun terus berlanjut di Webtoon ini. Wendy the Florist merupakan karya author Bize/sizh. Webtoon ini sudah mendapat 7 juta likes dan rating 9,81.

Killstagram


Ini salah satu rekomendasi Webtoon terbaru yang juga amat sangat populer. Cocok buat kamu yang suka nonton atau baca cerita tentang psikopat. Visualnya emang kelihatan manis, tapi komik ini mengisahkan cerita kelam dan tragis. Ceritanya tentang seorang selebgram yang sangat berlebihan dalam mengekspos dirinya di sosmed.

Dia selalu mengunggah semua aktivitas sampai lokasi yang dia kunjungi. Bukannya terkenal, dia malah diincar oleh pembunuh berantai. Setiap episodenya bakal bikin kamu penasaran. Bahkan, sering ada kejutan yang nggak terduga di tengah jalan ceritanya. Killstagram adalah karya author Ryoung. Webtoon ini telah mendapat 6,4 juta likes dan rating 9.79.

Virgo and the Sparklings


Virgo and the Sparklings cocok buat kamu penyuka Webtoon bergenre fantasi. Webtoon ini recommended karena emang favorit banget. Bahkan udah dapat 11 juta likes! Ini adalah Webtoon karya author Annisa Nisfihani. Ceritanya tentang Riani, seorang wanita yang punya kelebihan istimewa.

Jadi, dia bisa melihat warna suara orang. Setiap warna yang dilihatnya punya arti emosional. Yang lebih menarik lagi, Webtoon ini diadaptasi ke layar lebar, lho. Rumah produksi yang menggarapnya adalah Screenplay Bumilangit, dan judulnya yaitu Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings.

Noblesse


Nah, satu lagi cerita Webtoon yang dark buat kamu. Noblesse adalah manhwa yang benar-benar terkenal. Bahkan, hampir 40 juta pembaca menyukai Webtoon bergenre fantasi ini. Ceritanya tentang Rai, seorang vampir yang paling mulia. Dia pun bangun dari tidur panjangnya, yakni selama 820 tahun. Sekarang, dia memulai hidup baru sebagai seorang pelajar.

Namun, ada serangan-serangan misterius yang muncul mengganggu hari-harinya. Penyerang tersebut adalah suatu kelompok organisasi bernama “Unions”. Kisah Rai akan membawamu dalam roller coaster yang naik turun abis. Karena ceritanya yang apik banget, Webtoon ini diadaptasi ke dalam anime vampir dengan judul sama di tahun 2020. Noblesse adalah karya author Jeho Son, dengan rating 9,89.

Nah, sekarang kamu udah tahu, ya, berbagai rekomendasi Webtoon terbaik. Pastiin kuota kamu pas buat baca Webtoon dengan nyaman, biar nggak ketinggalan setiap babnya. Gunakan paket kuota BOOSTR komik AXIS supaya baca Webtoon jadi lebih hemat!

Baca Juga : Tutorial Buat Paket Suka-suka AXIS, Wajib Tahu!

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya