Blog

Share

Resep Masakan Sederhana

13 June 2021

Resep Masakan Sederhana Cocok buat Anak Kos

Share

Hidup terpisah dari orang tua di kota yang asing memang menguji kemampuan survival kamu. Di kota perantauan, kamu harus belajar buat mengatur segala sesuatu sendirian. Mulai dari mengatur uang kiriman bulanan dari orang tua hingga mencuci pakaianmu sendiri. Nggak cuma itu, kamu juga harus belajar berhemat, salah satu caranya adalah dengan memasak makanan sendiri. Buat kamu yang sudah terbiasa memasak sejak dini, pekerjaan satu ini memang gampang banget. Lain halnya kalau ini pertama kalinya kamu jadi anak kos. Mulai deh kamu eksplorasi berbagai resep masakan yang sebisa mungkin gampang dan cepat dibuat. Nah, inspirasi resep masakan sederhana untuk anak kos berikut ini boleh banget nih kamu contek.

Bakso Saus Manis Pedas


Siapa sih yang nggak suka dengan bakso? Olahan daging sapi ini punya rasa yang gurih dengan tekstur yang empuk kenyal dan bikin kamu ketagihan. Supaya makin nikmat, kamu bisa mencampurkan butiran-butiran bakso favoritmu ini dengan siraman saus manis pedas. Yuk, intip resep masakan sederhana ini berikut:
Bahan-bahan:

  • 300 gram bakso sapi / bakso ikan. Sesuaikan dengan seleramu, ya
  • 1 butir bawang bombay, cincang kasar
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm saus tiram
  • 4 sdm saus sambal
  • 5 butir jeruk kunci, peras dan ambil sarinya
  • 200 ml air
  • 2 sdm margarin

Bumbu Halus:


  • 4 siung bawang putih
  • 10 buah cabai rawit. Sesuaikan dengan tingkat kepedasan yang kamu inginkan

Cara Membuat:


  • Pertama-tama, panaskan margarin dan gunakan buat menumis bumbu halus dan bawang bombay yang sudah dicincang. Aduk semua bahan hingga muncul aroma harum
  • Setelah itu, masukkan bakso dan aduk hingga bakso sedikit matang
  • Next, masukkan deh bahan saus (saus sambal, saus tiram, dan kecap manis). Tambahkan air dan aduk terus hingga air menyusut
  • Lanjutkan dengan memasukkan gula dan garam. Kemudian tes rasa dan sesuaikan hingga kamu dapat rasa yang pas
Matikan kompor dan sajikan. Gampang banget, kan?

Orak-arik Telur


Scrambled egg atau orak-arik telur memang cocok banget buat kamu. Nggak cuma simple, kamu juga bisa campurkan bahan-bahan lain buat bikin sajian telur orak-arik yang lebih lezat dan pastinya bergizi. Butuh inspirasi scrambled egg yang simple dengan bahan-bahan yang gampang dibuat? Yuk, simak resepnya di sini:

Bahan-bahan:


  • Telur
  • Wortel secukupnya, potong dadu
  • Bakso secukupnya, potong dadu
  • Saus tiram
  • Bumbu-bumbu (garam, gula pasir, merica bubuk, kaldu bubuk)

Bumbu Iris:


  • 6 buah cabai rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • ½ butir bawang bombay, potong besar.

Cara Membuat:


  • Goreng bakso hingga setengah matang. Sisihkan
  • Lanjutkan dengan menggoreng telur sambil kamu koyak atau orak-arik dengan spatula. Sisihkan
  • Next, tumis semua bumbu iris hingga layu dan memunculkan aroma wangi
  • Tambahkan semua bahan yang ada dan aduk hingga semua tercampur rata sambil tambahkan air sedikit saja
  • Masukkan bumbu-bumbu dan saus tiram, aduk semuanya hingga rata. Jangan lupa lakukan tes rasa dan sesuaikan dengan selera, ya
  • Setelah orak-arik telur matang, angkat dan sajikan.
Itulah inspirasi resep masakan simple yang cocok buat kamu coba. Kamu juga bisa temukan berbagai resep masakan gampang lainnya lewat YouTube. Supaya nggak boros kuota, pakai paket internet AXIS OWSEM atau beli kuota BOOSTR supaya kamu bisa streaming video resep sepuasnya.

Baca Juga : Asyiknya Pakai Kuota Streaming Sepuasnya dari AXIS

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya