Blog

Share

Resep Telur Rebus

19 February 2021

Serasa Masakan Bintang Lima! Yuk, Simak Resep Telur Rebus ala Chef Arnold

Share

Saat kamu ingin masak yang paling simpel tapi enak, telur biasa menjadi pilihan. Umumnya sih, kita bikin telur mata sapi atau dadar, atau kadang telurnya direbus gitu aja. Nah, biar nggak pake cara masak yang itu-itu aja, cobain resep telur rebus ala chef Arnold. Resep ini gampang banget, bahkan cocok buat kamu yang anak kos. Kamu jadi bisa nikmatin telur dengan cara yang berbeda, bahkan mewah. Gak pake lama, langsung simak cara bikinnya, yuk.

Resep Telur Rebus dari Chef Arnold


Bahan:

  • Garam
  • Cuka
  • Air untuk merebus
  • Telur ayam
Tips:
  • Pilih telur ayam segar untuk kamu masak. Ini supaya putih telur lebih padat.
  • Simpan dulu telur di kulkas sebelum dimasak, untuk memadatkan putih telur.
Langkah Membuat:

  • Pertama, ingat kalau resep ini untuk bikin telur rebus setengah matang. Jadi, saat dimakan, kuning telurnya bakal lumer, ya.
  • Siapkan mangkuk kecil. Pecah satu telur, tuang seluruh isinya ke dalam mangkuk. Sisihkan.
  • Didihkan air di dalam panci berukuran sedang di kompor. Airnya cukup separuh panci.
  • Jika air di panci sudah mendidih, tambahkan garam secukupnya. Garam berfungsi untuk menstabilkan suhu air.
  • Tambahkan cuka ke dalam air mendidih di panci. Siapkan satu sendok makan. Kecilkan api.
  • Aduk air dengan sendok makan sebentar saja.
  • Masukkan telur ke dalam panci perlahan-lahan.
  • Aduk air pelan-pelan dengan sendok makan. Gerakan mengaduknya memutar di sekeliling telur. Agar putih telurnya rapi, bergerak ke arah tengah dan menyelimuti kuning telur, serta tidak pecah.
  • Saat matangnya udah pas, maka telur akan mengambang naik.
  • Siapkan mangkuk bersih, tuangkan air dingin ke dalamnya.
  • Angkat telur yang sudah matang dari panci dengan sendok makan. Taruh telur di dalam mangkuk berisi air dingin.
  • Tiriskan telur rebus. Gunakan sendok makan untuk membuang dan merapikan sisa-sisa putih telur yang nggak rapi di sekitar kuning telurnya.
  • Siapkan lap bersih. Gunakan lap untuk mengeringkan telur rebus yang sudah rapi. Lakukan perlahan aja, ya, dengan lembut. Biar telurnya nggak pecah.
  • Telur rebus yang sempurna berbentuk bundar. Di mana, kuning telur tertutup sempurna oleh putih telurnya.
  • Cek kematangan dengan menyentuhkan ujung jari pada telur rebus. Kalau matangnya pas, maka permukaan luarnya yang putih teksturnya padat, tapi terasa dalamnya encer, sehingga memantul waktu kamu menyentuhnya. Kalau terlalu matang, maka telurnya nggak akan memantul karena kuning telur di dalam udah terlanjur padat.
  • Sajikan telur rebus dengan makanan kesukaan kamu. Bisa untuk mie goreng, nasi goreng, atau apa aja.
Gampang banget, kan. Itu tadi resep telur rebus bintang 5 ala chef Arnold. Rasanya udah kayak di restoran hotel mewah. Padahal, kamu segampang itu bikin telur rebus sendiri di rumah. Pas banget cobain resep ini saat weekend. Atau, mungkin buat sarapan sebelum beraktivitas. Selain itu, buat makan malam di rumah juga bisa. Asyik, kan, kamu jadi semangat masak sendiri kalau gini. Lebih murah, juga sehat tentunya. Apalagi, pas cuma ada bahan seadanya seperti telur.

Nah, nggak cuma resep telur rebus ala chef Arnold. Kamu juga bisa lihat berbagai resep simpel lainnya di YouTube. Biar kamu bisa streaming lancar, gunakan paket streaming dari AXIS seperti BOOSTR Video. Paket kuota aplikasi ini bisa kamu sesuaikan suka-suka! Kamu pun makin eksis dan nggak ketinggalan video-video terbaru, nggak hanya resep aja. Harganya juga murah banget, lho!

Baca Juga : Nonton Video Makin Seru Pakai Paket Streaming BOOSTR AXIS

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya