Blog

Share

Tempat Wisata di Indonesia

31 December 2021

Tempat Wisata di Indonesia Terbaik untuk Rayakan Tahun Baru

Share

Merayakan tahun baru 2022 rasanya sayang banget kalau cuma dilakukan di rumah saja. Kamu bisa tuh merencanakan liburan ke berbagai tempat dengan pemandangan yang cantik atau bahkan hunting sunrise pertama yang terbit di tahun 2022. Rencana berlibur pun nggak harus jauh-jauh ke luar negeri untuk membuatnya berkesan. Soalnya, ada banyak banget lho tempat wisata di Indonesia yang berpanorama bagus dan wajib banget kamu kunjungi. Yuk, simak deh rekomendasi tempat wisata paling seru buat tahun baru di negeri kita tercinta ini.


Taman Nasional Wakatobi


Salah satu tempat wisata di Indonesia yang wajib banget kamu kunjungi saat liburan tahun baru adalah Taman Nasional Wakatobi. Taman nasional yang ada di Pulau Sulawesi Tenggara ini punya hamparan pantai yang cantik banget. Koleksi terumbu karang dan beraneka ikan yang berhabitat di sini juga banyak banget, lho. Bahkan, taman nasional ini sering disandingkan dengan The Great Barrier Reef yang ada di Australia. Keren banget, kan? Keindahan alam bawah lautnya bikin Taman Nasional Wakatobi ini jadi spot menyelam yang sempurna. Kawasan dengan luas 1.4 juta hektar ini juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia yang dicanangkan oleh UNESCO, lho.

Pulau Komodo


Merayakan tahun baru bareng komodo-komodo? Kenapa nggak? Liburan akhir tahun di Pulau Komodo bisa jadi pengalaman liburan yang unik banget. Taman nasional Komodo ini juga jadi salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Jadi, rugi banget dong kalau kamu yang orang Indonesia asli nggak berkunjung ke sini. Melihat kadal-kadal raksasa berkeliaran dengan bebas di pulau ini bikin kamu serasa kembali ke zaman prehistoris.

Kamu juga jadi bisa mengenal lebih dekat dengan reptil purba ini. Selain melihat komodo di habitatnya, kamu juga bisa menyusuri pantai berpasir pink yang cantik banget. Kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan liburan seru. Mulai dari diving, snorkeling, hingga trekking. Liburan tahun barumu dijamin jadi nggak terlupakan.

Danau Toba


Ada rencana buat liburan ke Sumatera Utara? Jangan lupa buat mengunjungi Danau Toba, ya? Danau ini populer banget di seantero Indonesia dengan legendanya. Tapi, faktanya ternyata juga bakal bikin kamu makin kagum dengan tempat wisata ini. Danau Toba adalah danau yang terbentuk dari ledakan gunung berapi ratusan tahun yang lalu. Dampak dari letusan gunung berapi itu kemudian terisi oleh air hingga jadi sebuah danau vulkanik yang cantik banget. Tepat di tengah-tengah danau ada Pulau Samosir yang dihuni oleh Suku Samosir. Kamu wajib banget nih berkunjung ke desa wisata Tomok dan Tuktuk yang ada di pulau tersebut.

Sungai Kampar


Kegiatan berselancar atau surfing biasanya dilakukan di laut, kan? Nah, beda lagi kalau kamu berkunjung ke Sungai Kampar. Sungai yang membentang di Kota Riau ini dikenal banget sebagai sungai dengan ombak yang dapat mencapai hingga 6 meter. Sungai ini memang berlokasi tepat di daerah Teluk Meranti Riau. Nggak cuma terkenal di kalangan penduduk saja. Ombak sungai ini juga mengundang wisatawan domestik maupun dari berbagai negara, lho. Buat kamu yang ingin menjajal surfing tanpa harus ke laut, bisa banget kunjungi tempat wisata satu ini.

Dari rekomendasi tempat wisata di Indonesia di atas, manakah yang belum kamu kunjungi? Menikmati tahun baru dijamin bakal makin seru dengan mengunjungi tempat wisata di atas. Sebelum berwisata, pastikan kamu sudah isi ulang paket AXISmu, ya. Paket pulsa atau paket internet dari AXIS bakal bantu kamu buat tetap terhubung dengan teman-teman selama liburan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jakarta Ini Cocok untuk Liburan Me Time

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya