Announcement

AXISers, ada info terbaru tentang Layanan XL Tunai. Cek di sini yuk info selengkapnya

Kebijakan Privasi

Privasi & Informasi Anda

XL menghadirkan teknologi untuk bisnis, konsumen, dan masyarakat dengan cara yang memungkinkan pengalaman luar biasa tanpa mengorbankan privasi Anda. Kami percaya kepada inovasi dan kinerja yang mendukung hak privasi Anda dan kepada teknologi yang dirancang yang mempertimbangkan hak-hak tersebut.

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana kami menggunakan informasi pribadi Anda dan menghormati hak privasi Anda.

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana produk, layanan, dan teknologi kami dalam menggunakan informasi pribadi Anda. Kebijakan Privasi ini berlaku untuk penggunaan informasi pribadi Anda di situs web kami, produk, layanan online, perangkat lunak, aplikasi, alat, layanan dan fungsi lain yang kami sediakan, baik online maupun offline (secara bersama-sama disebut sebagai "Layanan XL"), kecuali apabila ada kebijakan privasi terpisah atau tambahan yang ditawarkan.

Informasi apa yang kami kumpulkan?

XL mengumpulkan informasi sebagai bagian dari operasi bisnisnya, seperti untuk menyediakan layanan, untuk menanggapi permintaan dan menawarkan dukungan pelanggan, untuk memenuhi kewajiban hukum dan kontrak, dan juga untuk membuat produk-produk inovatif. Anda memberikan beberapa data ini secara langsung, seperti ketika Anda memesan produk XL, menghubungi layanan pelanggan, atau mendaftar untuk acara atau publikasi XL. Kami juga mengumpulkan informasi melalui interaksi Anda dengan Layanan XL dan situs web kami, misalnya, menggunakan teknologi produk dan cookie. Selain itu kami juga mengumpulkan data dari pihak ketiga.

Informasi yang Anda berikan kepada XL dengan sukarela

Ketika Anda berlangganan nomor telepon, membuat akun di aplikasi kami, melakukan pembelian atau meminta informasi dari XL, kami akan menanyakan hal-hal seperti informasi kontak, penagihan dan komunikasi, kartu pembayaran atau data akun keuangan, dan identifikasi nasional, biometrik, percakapan termasuk suara & obrolan, atau kredensial untuk memenuhi permintaan Anda. Jika Anda mengunjungi salah satu toko atau lokasi kami, menghadiri pameran perdagangangan atau acara, atau menghubungi kami, Anda juga dapat dengan secara sukarela memberikan informasi serupa.

Fitur interaktif di beberapa Layanan XL memungkinkan Anda mengundang teman, mengikuti orang lain, mengomentari, atau membuat posting unik, atau berbagi foto, video, atau konten pribadi lainnya. Ketika Anda secara sadar membagikan konten ini, kami dapat mengumpulkan dan menggunakannya sesuai dengan Kebijakan ini. Selain itu, melalui aktifitas sosial Anda, kami dapat menerima informasi tentang Anda dari pengguna lain, seperti ketika teman Anda memposting konten yang terkait dengan Anda.

Dari waktu ke waktu kami terlibat dalam penelitian, analisis ilimiah atau sejarah transaksi dan/atau pelanggan, baik sendiri maupun dengan mitra kerja. Sebagai bagian dari upaya tersebut, kami mengundang individu untuk berpartisipasi secara sukarela berbagi informasi dengan penjelasan dan pemberitahuan sebelumnya. Ketika kami menerima informasi pribadi dari pihak ketiga untuk tujuan penelitian tersebut, kami melakukan proses untuk memvalidasi bahwa informasi pribadi telah dikumpulkan dengan cara yang dapat dipertanggungjawabkan dan sah secara hukum.

Jika Anda mengirimkan informasi pribadi tentang orang lain kepada kami atau ke penyedia layanan kami, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki wewenang untuk melakukannya dan untuk mengijinkan kami untuk menggunakan informasi pribadi mereka sesuai dengan Kebijakan Privasi ini (misalnya, dengan permintaan persetujuan mereka).

Perangkat & Operasi Produk

Jika Anda mengunduh dan menggunakan Layanan XL tertentu seperti telefoni, SMS, layanan bernilai tambah, Internet of Things (IoT), konektivitas wireline/nirkabel, perangkat lunak akses internet broadband atau aplikasi, kami dapat melacak dan mengumpulkan data penggunaan, seperti ketika perangkat lunak atau aplikasi mengakses server kami, informasi dan file apa yang telah diunduh selama penggunaan perangkat lunak atau aplikasi, bagaimana Anda berinteraksi dengan perangkat lunak dan aplikasi selama penggunaan atau berkomunikasi dengan orang lain. Beberapa data ini mungkin dilindungi sebagai informasi pribadi berdasarkan undang-undang perlindungan data yang berlaku. Kami mengumpulkan informasi ini untuk memahami bagaimana Anda berinteraksi dengan Layanan XL dan demi memberikan Anda pengalaman terbaik. Kami juga dapat menggunakan informasi ini untuk tujuan keamanan. Kami dapat menghubungkan informasi yang kami kumpulkan yang berasal lebih dari satu perangkat yang Anda gunakan dengan informasi lain yang kami kumpulkan tentang Anda atau dari perangkat Anda yang lainnya.

Sebagai tambahan, sebagian besar perangkat komputasi menyertakan teknologi tertanam seperti pemrosesan chip yang mengumpulkan informasi tentang cara perangkat beroperasi. Informasi ini dapat meliputi:

  • Jenis dan versi sistem operasi, versi perangkat keras, pengaturan perangkat, tipe perangkat lunak, baterai dan kekuatan sinyal, resolusi layar, produsen dan model perangkat, bahasa, dan juga jenis dan versi browser Internet. Nama dan setiap versi Layanan XL (seperti aplikasi) yang Anda gunakan juga dikumpulkan.
  • Lokasi geografis, seperti melalui ‘Base Station’, GPS, Bluetooth, atau sinyal Wi-Fi.
  • Informasi koneksi seperti nama operator seluler Anda ketika berada di luar negeri atau ISP, jenis browser, bahasa dan zona waktu, nomor ponsel, dan alamat IP.
  • Akses ke informasi ini oleh aplikasi lain dan transmisi informasi ini dari perangkat ke XL atau penyedia layanan lain dapat dikendalikan oleh sistem operasi atau perangkat lunak lain yang berjalan pada perangkat.
  • Dalam hal dimana teknologi XL digunakan dalam suatu produk atau perangkat yang dapat mengumpulkan informasi pribadi, yang tidak dibagikan dengan XL. Informasi ini dapat dikumpulkan oleh produsen produk atau perangkat dan Anda harus membaca kebijakan privasi, atau ketentuan terkait yang diterbitkan oleh produsen untuk memahami bagaimana mereka menggunakan informasi Anda.
  • Beberapa Layanan XL memungkinkan Anda untuk menggunakan informasi biometrik untuk identifikasi, otentikasi atau memanfaatkan fitur tertentu. Data biometrik dapat mencakup sidik jari Anda, atau karakteristik fisik unik yang serupa.
  • Layanan XL juga dapat mengumpulkan informasi lokasi geografis, seperti lokasi yang disimpulkan dari alamat IP atau GPS Anda, dan informasi tentang bagaimana Anda terlibat dengan dan menggunakan Layanan XL, misalnya di mana Anda telah memilih untuk mengaktifkan layanan yang didukung fitur lokasi geografis pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Ketika Layanan XL menggunakan kategori informasi pribadi Anda yang lebih sensitif, seperti biometrik untuk identifikasi atau otentikasi, atau lokasi geografis yang tepat.
  • Kami mengumpulkan informasi dari dan tentang berbagai teknologi di mana Layanan XL digunakan. Jenis informasi yang dikumpulkan tergantung pada teknologi, penggunaan, dan perangkat serta pengaturan pribadi. Beberapa contoh dari teknologi ini dapat termasuk komputer, telepon dan tablet, tetapi juga termasuk barang interaktif yang dapat dipakai, teknologi yang terhubung di rumah atau kendaraan lain.
  • Dimana kami menyediakan teknologi untuk drone dan kendaraan otonom, perangkat tersebut dapat menangkap audio, video dan foto yang secara tidak intensional atau tidak sengaja menangkap orang, misalnya pekerja di suatu lahan atau pejalan kaki yang melintasi jalanan.

Apabila diperlukan, kami menggunakan pengontrolan secara teknis dan teratur untuk mencegah penggunaan yang tidak benar, tetapi informasi ini penting untuk membantu meningkatkan algoritme untuk fungsionalitas dan keamanan produk, termasuk fitur-fitur seperti pemetaan topografi, hambatan, lalu lintas, dan sejenisnya.

Informasi dari Pihak Ketiga

Kami memperoleh informasi melalui mitra, vendor, pemasok, dan pihak ketiga lainnya. Pihak-pihak dari siapa kami memperoleh informasi biasanya adalah perusahaan korporasi (meskipun beberapa mungkin juga perusahaan pendidikan atau publik) dan mereka mungkin berada di salah satu lokasi di mana layanan kami hadir. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar masuk dalam kategori berikut:

  • Perusahaan periklanan dan pemasaran
  • Perangkat data dan vendor informasi
  • Penyedia penyimpanan data public
  • Platform media sosial, mitra, penyedia produk atau layanan
  • Host atau vendor suatu acara atau pameran dagang
  • Mitra penelitian
  • Perusahaan yang menggunakan Layanan XL atau penawaran pihak ketiga yang mencakup Layanan XL
  • Lembaga keuangan

Kami mengambil langkah-langkah untuk mengkonfirmasikan bahwa informasi yang kami terima dari pihak ketiga ini telah dikumpulkan dengan persetujuan Anda atau bahwa pihak-pihak ini diizinkan secara hukum untuk mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada kami. Kami juga dapat memperoleh informasi melalui mitra kerja, atau membuat kumpulan data bersama mitra kerja, sebagai bagian dari operasi bisnis kami. Jenis data ini digunakan untuk pekerjaan seperti upaya peningkatan algoritma dan model data, pengujian dan peningkatan produk, meningkatkan produk yang sudah ada dan mengembangkan kemampuan dan fitur baru. Dalam beberapa kasus, kami menggabungkan informasi pribadi tentang individu yang kami terima dari berbagai sumber, termasuk yang dikumpulkan langsung dari Anda atau melalui penggunaan Layanan XL oleh Anda.

Melalui Website & Service XL Axiata

Kami mengumpulkan informasi tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan situs web kami dan beberapa Layanan XL menggunakan cookie dan teknologi serupa.

Cara kami memakai informasi

Kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan untuk tujuan yang sah terkait dengan perkembangan, pemeliharaan, dan pengelolaan bisnis kami dengan tetap menghormati hak privasi Anda. Penggunaan ini terkait dengan operasi dan administrasi internal kami, berkomunikasi dengan Anda dan memenuhi permintaan Anda untuk Layanan XL, untuk iklan dan pemasaran, untuk memantau dan memelihara fungsionalitas dan keamanan Layanan XL dan juga untuk meningkatkan, mengembangkan, memperkuat dan menyediakan Layanan XL.

Untuk Berkomunikasi

Kami menggunakan informasi kontak untuk mengirim pesan; untuk menawarkan produk dan memproses pembayaran; untuk menanggapi permintaan layanan pelanggan; untuk memberikan peringatan seperti pembaruan keamanan atau perubahan kebijakan kami atau tentang langganan yang berakhir; dan untuk mengirim materi pemasaran atau informasi seperti buletin atau buku putih, sesuai dengan preferensi komunikasi Anda. Kami akan sesekali melakukan survei, menawarkan sayembara atau undian atau melakukan penelitian atau studi terfokus yang mungkin mengharuskan Anda untuk secara sukarela berbagi informasi pribadi untuk berpartisipasi. Kegiatan-kegiatan ini biasanya memiliki pemberitahuan tambahan yang menyediakan informasi tambahan tentang penggunaan informasi pribadi Anda dan yang dapat Anda setujui. Beberapa Layanan XL memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke "teman" atau kontak lain yang Anda berikan atau "sukai" atau posting di media sosial.

Untuk Operasi Bisnis

Kami menggunakan informasi untuk mengoperasikan bisnis kami; sebagai contoh, untuk melakukan kegiatan akuntansi, audit, penagihan, rekonsiliasi, dan pengumpulan. Tujuan bisnis lain yang bergantung pada penggunaan informasi pribadi Anda termasuk pemantauan dan pencegahan kejahatan atau penipuan, melindungi hak-hak hukum kami, dan melakukan kewajiban kontrak. Kami juga menggunakan informasi pribadi untuk menghubungi Anda untuk mengiklankan, memasarkan, dan menjual Layanan XL sesuai dengan preferensi komunikasi Anda.

Untuk Fungsionalitas, Pengembangan & Peningkatan

Sebagai bagian dari layanan penyediaan manajemen sesi internet dan untuk tujuan keamanan, kami dapat mengumpulkan dan mengelola beberapa informasi Anda untuk memberikan, menawarkan, mempersonalisasi dan meningkatkan Layanan XL. Beberapa informasi, seperti Nomor Telepon atau alamat IP Anda, digunakan untuk berkomunikasi dengan perangkat Anda untuk menyediakan konektivitas jaringan, mengukur tingkat penggunaan Layanan XL, mendiagnosis masalah server dan menyediakan fitur keamanan. Tujuan bisnis lain yang bergantung pada penggunaan informasi Anda termasuk analisis data yang terkait dengan pengujian, modifikasi, peningkatan atau pengembangan produk, layanan, dan teknologi baru serta untuk mengidentifikasi tren. Kami dapat mengumpulkan lokasi fisik perangkat yang terhubung menggunakan sinyal satelit, menara telekomunikasi, dan Wi-Fi untuk memberi Anda Layanan dan konten XL berbasis lokasi yang dipersonalisasi jika Anda menggunakan Layanan XL yang didukung lokasi. Kami juga dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan dari cookie atau teknologi serupa lainnya untuk meningkatkan situs web kami, membuat rekomendasi, dan menyelesaikan transaksi yang Anda minta. Anda dapat mengkonfigurasi dan mempersonalisasi browser Anda saat ini untuk menolak, meniadakan atau menghapus cookie tersebut.

Untuk Pembaruan & Pelaporan Produk

Layanan XL dapat menggunakan informasi untuk menyediakan pembaruan dan laporan perangkat lunak dan untuk memeriksa apakah mereka berfungsi dengan baik. Fungsi pembaruan dapat secara otomatis memeriksa sistem Anda untuk melihat apakah file perlu diperbarui, atau dimodernisasi untuk memberi Anda keamanan, versi, fitur, opsi, dan kontrol terkini dan termutakhir yang terkait dengan sistem atau perangkat Anda. Kami mengandalkan informasi untuk menganalisis kinerja dan meningkatkan serta mempertahankan Layanan XL.

Untuk Iklan & Pemasaran

Kami dapat menggunakan lokasi fisik perangkat Anda, dikombinasikan dengan informasi tentang iklan apa yang Anda lihat dan informasi lain yang kami kumpulkan, untuk memungkinkan kami menyediakan konten yang dipersonalisasi dan untuk mempelajari efektivitas kampanye iklan dan pemasaran. Anda dapat memilih untuk mengizinkan atau menolak penggunaan atau berbagi lokasi perangkat Anda dengan mengubah pengaturan perangkat Anda, tetapi jika Anda memilih untuk menolak penggunaan atau berbagi tersebut, kami mungkin tidak dapat memberi Anda Layanan dan konten XL yang dipersonalisasi tertentu.

Pengambilan Keputusan Otomatis

Dalam beberapa kasus, penggunaan informasi pribadi Anda oleh kami dapat mengakibatkan pengambilan keputusan otomatis (termasuk profiling) yang secara hukum mempengaruhi Anda atau yang secara signifikan mempengaruhi Anda.

Keputusan otomatis adalah keputusan mengenai Anda yang dibuat secara otomatis berdasarkan hasil keputusan komputer (menggunakan algoritma perangkat lunak), tanpa adanya ulasan yang berasal dari manusia dimana keputusan tersebut memiliki pengaruh hukum atau pengaruh signifikan lainnya. Kami menggunakan analisis otomatis untuk membuat prediksi seperti tingkat produk atau layanan yang Anda minati, atau pengambilan keputusan otomatis untuk mencegah pencurian, penipuan, atau kejahatan lainnya. Solusi kecerdasan buatan yang diberikan oleh XL dapat mengarah pada pemrosesan data secara otomatis di berbagai bidang. Dalam hal pengambilan keputusan otomatis kami memberi efek hukum atau secara signifikan mempengaruhi Anda, kami akan menerapkan langkah-langkah untuk melindungi hak-hak Anda, kebebasan dan kepentingan Anda, dengan melakukan penilaian dampak privasi untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang sesuai untuk melindungi hak-hak tersebut, atau mendapatkan persetujuan eksplisit Anda sebagaimana yang dibutuhkan oleh hukum yang berlaku.

Dasar Hukum untuk Penggunaan XL Axiata

Dasar hukum kami untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi akan tergantung pada informasi pribadi yang bersangkutan dan konteks spesifik pengumpulan informasi.

Kami memerlukan informasi pribadi untuk memenuhi kontrak dengan Anda, dimana kami memiliki kewajiban hukum untuk melakukannya atau di mana hal tersebut merupakan kepentingan sah kami untuk melakukan pemrosesan (seperti pemrosesan untuk keperluan administrasi, pemasaran langsung, pengembangan atau pengembangan produk, mencegah penipuan atau tindakan kriminal dan mendukung keamanan informasi) dan tidak mengesampingkan kepentingan perlindungan data Anda atau hak dasar dan kebebasan.

Jika kami meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi untuk mematuhi persyaratan hukum atau untuk melakukan kontrak dengan Anda, kami akan menjelaskan hal ini saat pengumpulan informasi. Kami juga akan memberitahu Anda apakah persyaratan untuk informasi tersebut wajib dan menjelaskan segala konsekuensi kepada Anda jika Anda tidak memberikan informasi.

Demikian pula, jika kami mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda berdasarkan kepentingan sah kami (atau dari pihak ketiga mana pun), kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memberikan pemberitahuan yang jelas dan menggambarkan kepentingan sah kami.

XL Axiata adalah Pengontrol Data dari semua informasi pribadi yang dikumpulkan, kecuali jika pemberitahuan privasi tambahan mengatakan sebaliknya. Rincian kontak untuk XL Axiata tercantum pada bagian “Cara Menghubungi Kami”.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang atau memerlukan informasi lebih lanjut mengenai dasar hukum bagi kami untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda untuk setiap kegiatan pemrosesan tertentu, silakan hubungi kami menggunakan rincian kontak yang disediakan di bagian "Cara Menghubungi Kami" di bawah.

Bagaimana XL Axiata berbagi informasi

Kami bekerja melalui afiliasi kami untuk menyediakan beberapa Layanan XL. Kami juga bekerja dengan pemasok resmi dan mitra bisnis. Ketika kami memberikan informasi pribadi Anda dengan perusahaan-perusahaan tersebut, kami menerapkan langkah-langkah yang tepat untuk membatasi penggunaan informasi Anda hanya untuk alasan yang legal dan alasan penggunaan yang sah sesuai dengan Kebijakan Privasi ini, serta langkah-langkah kerahasiaan dan keamanan yang sesuai. Misalnya, kami mengandalkan afiliasi dan mitra, seperti pengecer kami, untuk menyelesaikan transaksi pembelian atau menyediakan Layanan XL, sesuai dengan bantuan yang Anda minta

Kami juga berbagi informasi dengan pihak ketiga untuk iklan dan pemasaran; ketika diminta oleh hukum atau untuk menangani proses hukum; untuk melindungi pelanggan kami; untuk melindungi kehidupan; untuk menjaga keamanan Layanan XL; dan untuk melindungi hak-hak hukum kami.

Dengan Afiliasi & Sister Companies

Untuk menyelaraskan tujuan strategi bisnis kami, kami juga membagikan informasi pribadi kepada Afiliasi dan Sister Companies kami yang ditetapkan dalam Data Sharing Policy.

Dengan Pemasok

Vendor dan pemasok resmi kami mungkin memerlukan informasi pribadi untuk menyediakan layanan yang telah kami pergunakan, seperti pengiriman produk, hosting situs web, analisis data, layanan IT, audit, pemrosesan pembayaran atau layanan pelanggan. Kami menggunakan berbagai macam perangkat lunak dan alat di XL dan kami memproses informasi pribadi menggunakan alat-alat ini sebagai kegiatan bisnis reguler. Kontrak kami dengan pemasok dan vendor mencakup ketentuan untuk melindungi informasi Anda dan membatasi penggunaannya.

Kami juga berbagi informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi, seperti informasi yang di anonimkan atau dikumpulkan, dengan pemasok untuk tujuan seperti analisis, mengidentifikasi tren di bidang produk kami dan untuk membantu penelitian dan mengembangkan Layanan XL baru.

Dengan Mitra

Kami memiliki hubungan dengan pihak ketiga yang bukan pemasok atau vendor akan tetapi bekerja bersama kami untuk menawarkan peluang tertentu seperti undian, kontes, dan promosi serupa, untuk menghasilkan produk bersama atau studi penelitian, atau untuk memfasilitasi layanan seperti message boards, blog atau platform bersama lainnya. Dalam kasus ini, ketentuan tambahan atau pemberitahuan privasi dapat diberikan. Untuk pihak ketiga atau penggunaan yang tidak dijelaskan dalam Kebijakan ini, kami memberikan informasi Anda hanya dengan dasar hukum yang sah.

Untuk Iklan & Pemasaran

Kami membagikan informasi Anda dengan mitra perusahaan pihak ketiga kami untuk menyiapkan dan mengirimkan konten iklan dan pemasaran, untuk menyediakan layanan konten dan memungkinkan mereka untuk memberi Anda lebih banyak iklan yang dipersonalisasi dan untuk mempelajari efektivitas kampanye kami.

Kami menggunakan perusahaan pihak ketiga untuk berkomunikasi mengenai barang dan jasa yang mungkin menarik bagi Anda, sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat menerima konten ini dengan berbagai cara seperti email, telepon atau ketika Anda mengakses dan menggunakan Layanan XL dan situs web lainnya. Konten dapat didasarkan pada informasi yang diperoleh, misalnya, melalui pembelian atau transaksi sebelumnya, melalui lokasi fisik perangkat Anda, melalui informasi tentang iklan dan konten apa yang telah Anda lihat, atau melalui cookie dan teknologi serupa yang berkaitan dengan akses Anda ke dan penggunaan XL Layanan dan situs web lainnya. Anda dapat memilih untuk mengijinkan atau menolak penggunaan dan/atau penyebaran/pembagian lokasi perangkat Anda dengan mengubah pengaturan perangkat Anda, namun apabila Anda memilih untuk menolak penggunaan atau penyebaran/pembagian, maka mitra kami tidak dapat memberikan kepada Anda suatu konten dan Layanan XL yang telah dipersonalisasi sebagaimana berlaku.

Merger & Akuisisi

Kami dapat mengungkapkan informasi pribadi sebagai bagian dari transaksi korporat yang direncanakan atau aktual seperti reorganisasi, merger (penggabungan), penjualan, usaha patungan, penugasan, transfer atau disposisi lainnya dari semua atau sebagian dari bisnis, aset, atau saham kami (termasuk sehubungan dengan kepailitan atau proses serupa).

Peningkatan Penelitian & Layanan

Kami dapat mengungkapkan informasi pribadi kepada mitra kolaborasi untuk melakukan penelitian untuk meningkatkan teknologi kami, atau penggunaan teknologi kami, di berbagai bidang studi dan untuk mengidentifikasi penggunaan baru atau merancang produk baru.

Lembaga Regulator & Penegakan Hukum

Apabila kami diwajibkan atau diharuskan oleh hukum dan persyaratan peraturan yang berlaku, perintah pengadilan, badan administratif atau komisi regulatori atau undang-undang atau bursa efek yang berlaku, kami dapat mengungkapan data pribadi Anda sebagai kepatuhan terhadap hukum, peraturan yang berlaku atau deteksi atau investigasi kejahatan atau penipuan.

Transfer Lintas Batas Data

Dalam hal operasi bisnis, fungsionalitas dan pengembangan termasuk kerjasama kami dengan mitra, pemasok, afiliasi & sister companies, XL dapat mentransfer seluruh data yang diperlukan termasuk informasi pribadi melalui batas nasional dengan menerapkan prinsip-prinsip perlindungan data secara terus-menerus.

Perubahan Data Pribadi dan Layanan

Penarikan Layanan

Penarikan dapat dilakukan di layanan tertentu XL dengan tunduk pada persetujuan kami. Dengan menarik persetujuan Anda terhadap penggunaan layanan kami, akan mengakibatkan hilangnya seluruh atau sebagian dari layanan yang Anda terima; ini berarti Anda tidak dapat menerima atau menikmati atau mengoptimalkan layanan kami yang diberikan kepada Anda.

Akses, Koreksi atau Penghapusan Informasi Pelanggan

Jika Anda ingin memperbaiki atau memperbarui informasi pribadi Anda, atau untuk meminta akses informasi pribadi Anda, Anda dapat menghubungi kami untuk membuat permintaan tersebut dengan membuat permintaan tertulis pada salah satu yang dijelaskan di bagian "Cara Menghubungi Kami" di bawah ini. Jika Anda meminta perubahan pada informasi pribadi Anda, perlu diketahui bahwa kami mungkin masih perlu menyimpan informasi tertentu untuk tujuan pencatatan, dan/atau untuk menyelesaikan transaksi yang Anda mulai sebelum meminta perubahan tersebut (misalnya, ketika Anda melakukan pembelian atau meyetujui suatu promosi, Anda tidak dapat mengubah informasi pribadi yang diberikan sampai setelah Anda menyelesaikan pembelian atau promosi tersebut). Beberapa informasi Anda juga dapat tetap berada dalam sistem kami dan catatan lain jika diperlukan untuk kepatuhan terhadap hukum yang berlaku.

Atas permintaan Anda dan di mana hukum mengharuskan kami untuk melakukannya, kami akan mengkonfirmasi informasi pribadi apa yang kami miliki tentang Anda. Anda juga mungkin memiliki hak untuk mendapatkan salinan informasi pribadi Anda. Anda dapat membuat permintaan tersebut dengan membuat permintaan tertulis pada salah satu cara yang dijelaskan di bagian "Cara Menghubungi Kami" di bawah ini. Kami dapat mengenakan biaya pemrosesan untuk layanan ini jika diizinkan oleh hukum dan kami akan memerlukan bukti identitas Anda sebelum memenuhi permintaan Anda.

Informasi Terkait Privasi Lainnya

Di bawah ini Anda akan menemukan informasi tambahan yang mungkin Anda anggap penting seperti bagaimana kami mengkomunikasikan perubahan pada Kebijakan ini, praktik penyimpanan data kami dan keamanan informasi.

Keamanan

Layanan XL dirancang untuk memberikan langkah-langkah keamanan administratif, teknis, dan organisasi yang wajar dan sesuai untuk melindungi informasi pribadi Anda dari risiko seperti kehilangan dan kerusakan sementara atau permanen, akses, perubahan, penggunaan, atau pengungkapan yang tidak sah atau melanggar hukum. Kami meminta pemasok dan vendor kami untuk menerapkan perlindungan serupa ketika mereka mengakses atau menggunakan informasi pribadi yang kami bagikan dengan mereka. Pengguna Layanan XL juga harus melakukan tugasnya dalam melindungi data, sistem, jaringan, dan layanan yang mereka manfaatkan. Tidak ada teknologi, transmisi data atau sistem yang dapat dijamin 100% aman. Jika Anda memiliki alasan untuk meyakini bahwa interaksi Anda dengan kami tidak lagi aman (misalnya, jika Anda merasa bahwa kata sandi Anda ke akun XL mana pun telah dikompromikan), harap segera memberi tahu kami dengan menghubungi kami menggunakan instruksi yang tercantum pada bagian "Cara Menghubungi Kami ” di bawah ini.

Penyimpanan

Kami menyimpan informasi pribadi selama periode yang diperlukan untuk: Menyediakan Layanan XL yang diminta, sebagaimana diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum (misalnya untuk memelihara daftar penyisihan untuk memenuhi pilihan iklan dan pemasaran atau untuk tunduk pada persyaratan penyimpanan catatan yang diwajibkan atau persyaratan penahanan legal), sebagaimana disepakati dalam persetujuan individu, untuk menyelesaikan perselisihan, dan untuk memenuhi tujuan, hak dan kewajiban yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini. Periode retensi dapat bervariasi berdasarkan pada jenis informasi dan bagaimana informasi itu digunakan dan periode retensi kami didasarkan pada kriteria yang mencakup periode retensi yang disyaratkan oleh hukum, proses litigasi yang tertunda atau potensial, hak kekayaan intelektual atau hak kepemilikan kami, persyaratan kontrak, arahan atau kebutuhan operasional , dan pengarsipan sejarah. Ketika informasi pribadi dihapus dari sistem kami, itu akan dihapus atau dihancurkan menggunakan protokol keamanan yang tepat sehingga tidak dapat direkonstruksi atau dibaca.

Situs & Layanan Pihak Ketiga

Kebijakan Privasi ini tidak membahas, dan kami tidak bertanggung jawab atas, kebijakan dan praktik pihak ketiga atau organisasi lain yang tidak beroperasi atas nama XL, termasuk kebijakan dan praktik yang berkaitan dengan privasi dan keamanan, pengumpulan data, pemrosesan, penggunaan, penyimpanan, dan pengungkapan. Termasuk:

  • Pihak ketiga mana pun yang mengoperasikan situs atau layanan apa pun yang ditautkan oleh Layanan XL - dimasukkannya tautan pada Layanan XL tidak menyiratkan dukungan terhadap situs atau layanan tertaut oleh kami atau oleh afiliasi kami; atau
  • Pengembang aplikasi, penyedia aplikasi, penyedia platform media sosial, penyedia sistem operasi, penyedia layanan nirkabel atau produsen perangkat (seperti Facebook, Apple, Google, Microsoft, LinkedIn, dll.) - termasuk informasi pribadi yang Anda ungkapkan kepada organisasi lain melalui atau sehubungan dengan Layanan XL atau Halaman Media Sosial perusahaan kami.

Perubahan pada kebijakan ini

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, sehingga secara akurat mencerminkan praktik kami, Layanan XL®, dan persyaratan hukum.

Jika ada perubahan pada Kebijakan Privasi kami dan perubahan tersebut mempengaruhi penggunaan informasi pribadi Anda, kami akan melakukan upaya yang secukupnya untuk memberitahu Anda sebelum adanya perubahan yang terjadi, seperti dengan mengirim email atau memposting pemberitahuan perubahan di situs web kami, dan memberi Anda periode waktu yang proporsional untuk menolak perubahan. Dalam beberapa kasus, menolak perubahan dapat mempengaruhi ketersediaan atau fungsionalitas Layanan XL yang tersedia untuk Anda. Kami akan memperlakukan penggunaan Layanan XL and setelah tanggal efektif dari setiap Kebijakan Privasi diperbarui sebagai penerimaan Anda terhadap perubahan yang telah kami buat. Namun, kami akan meminta persetujuan Anda untuk setiap perubahan materi dalam penggunaan informasi pribadi Anda oleh kami sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang diperbarui jika dan di mana hal ini diperlukan oleh undang-undang perlindungan data yang berlaku.

Kami meminta Anda untuk secara berkala meninjau Kebijakan Privasi ini untuk tetap mendapat informasi paling baru tentang bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan berbagi informasi pribadi.

Cara Menghubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang praktik privasi XL atau untuk mengajukan hak privasi Anda sebagaimana yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, Anda dapat menghubungi kami di privacy@xl.co.id.
Logo