Peningkatan Kapasitas Layanan

XL Axiata berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Upaya tersebut kami implementasikan salah satunya dengan melakukan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan

Lakukan Ini Sebelum/Sesudah Durasi Maintenance

Icon 4G
Isi Pulsa

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Aktivasi Paket

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Aktivasi SIM Card

Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca

Icon 4G
Ganti Kartu

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Isi Kuota

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Isi Pulsa

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Aktivasi Paket

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Aktivasi SIM Card

Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca

Icon 4G
Ganti Kartu

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Isi Kuota

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

FAQ Peningkatan Kapasitas Layanan

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Peningkatan Kapasitas Layanan

Lihat Semua FAQ
Apa yang dimaksud dengan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) – “New BSS”?
Migrasi platform New BSS merupakan aktifitas/upaya yang dilakukan XL Axiata untuk melakukan peningkatan kapasitas sistem BSS ke platform yang terbaru, yang memungkinkan sistem BSS terbaru tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam memberikan pelayaan yang lebih baik bagi pelanggan
Migrasi sistem New BSS dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan lebih bagi pelanggan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam merespon kompleksitas layanan dan fitur layanan yang ditawarkan kepada pelanggan
Tujuan dilakukannya proses migrasi sistem New BSS adalah untuk menyesuaikan kapasitas sistem BSS yang ada dengan kebutuhan perusahaan yang semakin kompleks dalam merespon kebutuhan pelanggan
Tidak
Menurut kami tergantung dari kebutuhan masing-masing operator, karena sistem New BSS, kebutuhan bisnis dan kompleksitas bisnis yang dihadapi masing-masing operator berbeda-beda.
Aktivitas peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) – billing, rencananya akan dilakukan secara bertahap mulai pada tanggal 25 September 2021 sampai pertengahan Desember 2021.
Proses akan berlangsung selama sekitar 2-4 jam setiap harinya, dan dilakukan pada waktu dini hari.
Aktivitas tersebut dilakukan pada waktu tengah malam – dini hari, dengan mempertimbangkan bahwa pada waktu-waktu tersebut, aktifitas pelanggan dalam berkomunikasi atau menggunakan layanan-layanan relative sedikit/tidak ada.
Prosesnya akan dilakukan secara bertahap.
Ya, proses tersebut akan berdampak terhadap beberapa layanan dan fitur layanan XL Axiata
Dampak sementara selama berlangsungnya proses peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) diantaranya
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pemakaian internet apabila kuota paket telah habis
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian dan penghentian paket
  • Pelanggan tidak bisa melakukan cek pulsa
  • Pelanggan tidak bisa melakukan cek kuota dan info paket
  • Pelanggan tidak bisa melakukan cek dan penukaran voucher AIGO
  • Pelanggan tidak bisa melakukan tembak paket ke voucher
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar
  • Pelanggan tidak bisa menggunakan fitur pembelian paket otomatis
  • Pelanggan tidak bisa menggunakan fitur kunci pulsa (Lock Button)
  • Pelanggan akan mengalami keterlambatan perpanjangan paket
  • Pelanggan tidak bisa melakukan penggantian kartu
    Dampak gangguan berbeda untuk setiap fase migrasi yang dilakukan
Jumlah pelanggan yang terdampak tergantung dari tahapan yang dilakukan.
Pelanggan yang terdampak tidak tergantung dari area mana akan tetapi tergantung dari tahapan yg dilakukan dan tersebar ke seluruh area
Ya, sama dengan pelanggan, proses upgrade sistem ini juga akan berdampak pada mitra-mitra XL Axiata yang menggunakan layanan XL Axiata, termasuk sistem penjualan tradisional (Retail Outlet) dan juga sistem distribusinya.
Pelanggan korporasi akan terkena dampak hanya di beberapa tahapan awal saja.
Kami sudah mengkomunikasikan mengenai aktifitas migrasi ini ke para pelanggan korporasi kami, sehingga masing-masing pelanggan yang terdampak juga sudah bersiap melakukan upaya antisipasi atas potensi gangguan yang akan mengganggu aktifitas bisnis mereka
Tidak ada. Pelanggan tidak perlu khawatir mengenai keamanan datanya karena XL Axiata tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelangganya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku
Ya. XL Axiata akan menyampaikan informasi mengenai aktifitas peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) New BSS ini di website perusahaan.
Kami akan menyampaikan informasi mengenai proses peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) – New BSS ini ke pelanggan/publik melalui situs resmi perusahaan, sejak 2 hari sebelum proses tersebut dilakukan.
Ya, tentu kami juga berkoordinasi dan melaporkan mengenai aktifitas ini ke pihak regulator.
Ya, kompensasi akan kami berikan kepada pelanggan yg terdampak.
Kompensasi akan diberikan kepada pelanggan yang terdampak, namun tentunya akan kami sesuaikan dengan layanan yang tidak dapat dinikmati pelanggan selama proses upgrade sistem berlangsung.
Peningkatan kapasitas sistem new BSS kali ini belum mengaktifkan layanan baru yang terlihat langsung oleh pelanggan/mitra. Layanan baru akan diaplikasikan sejalan dengan aktifitas peningkatan kapasitas system berdasarkan kebutuhan bisnis maupun pelanggan/mitra.
Sistem BSS lama akan jalan beriringan dengan system BSS baru sampai seluruh nomor pelanggan XL dan Axis pindah ke dalam system BSS yang baru.
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya