Peningkatan Kapasitas Layanan

XL Axiata berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Upaya tersebut kami implementasikan salah satunya dengan melakukan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan

Lakukan Ini Sebelum/Sesudah Durasi Maintenance

Icon 4G
Isi Pulsa

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Aktivasi Paket

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Aktivasi SIM Card

Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca

Icon 4G
Ganti Kartu

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Isi Kuota

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Isi Pulsa

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Aktivasi Paket

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Aktivasi SIM Card

Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca

Icon 4G
Ganti Kartu

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Isi Kuota

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

FAQ Peningkatan Kapasitas Layanan

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Peningkatan Kapasitas Layanan

Lihat Semua FAQ
Apa yang dimaksud dengan peningkatan kapasitas layanan (upgrade sistem) ?
peningkatan kapasitas layanan merupakan aktifitas/upaya yang dilakukan XLAxiata untuk melakukan peningkatan kapasitas sistem billing ke versi yang terbaru, yangmemungkinkan sistem billing terbaru tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaandalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan
Peningkatan kapasitas layanan dilakukan untuk dapat memberikan pelayananlebih bagi pelanggan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalammerespon kompleksitas layanan dan fitur layanan yang ditawarkan kepada pelanggan
Tujuan peningkatan kapasitas layanan adalah untuk menyesuaikan kapasitassistem yang ada dengan kebutuhan perusahaan yang semakin kompleks dalammerespon kebutuhan pelanggan
Tidak
Menurut kami tergantung dari kebutuhan masing-masing operator, karenasistem, kebutuhan bisnis dan kompleksitas bisnis yang dihadapi masing-masingoperator berbeda-beda.
Proses akan berlangsung selama sekitar 6-7 jam setiap harinya, dan dilakukanpada waktu dini hari.
Aktivitas tersebut dilakukan pada waktu tengah malam – dini hari, denganmempertimbangkan bahwa pada waktu-waktu tersebut, aktivitas pelanggan dalamberkomunikasi atau menggunakan layanan-layanan relatif sedikit/tidak ada.
Phase I Akan dilakukan secara serentak sementara untuk phase II – VI akandilakukan secara bertahap.
Ya, proses tersebut akan berdampak terhadap beberapa layanan dan fiturlayanan XL Axiata
Dampak sementara selama berlangsungnya proses peningkatan kapasitaslayanan diantaranya adalah :
  • Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca bayar
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pergantian kartu (Impact hanya pada Phase I)
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pemakaian internet apabila kuota paket telah habis(impact sejak Phase II – VI)
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pembayaran tagihan kartu pasca bayar
Jumlah pelanggan yang terdampak tergantung dari tahapan yang dilakukan
Pelanggan yang terdampak tidak tergantung dari area mana akan tetapitergantung dari tahapan yg dilakukan dan tersebar ke seluruh area
Tidak ada. Pelanggan tidak perlu khawatir mengenai keamanan datanya karenaXL Axiata tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelanggannya sesuai denganaturan dan ketentuan yang berlaku
Ya. XL Axiata akan menyampaikan informasi mengenai aktivitas peningkatankapasitas layanan billing ini di website perusahaan.
Kami akan menyampaikan informasi mengenai proses peningkatan kapasitaslayanan ini ke pelanggan/publik melalui situs resmi perusahaan, sejak 2 hari sebelumproses tersebut dilakukan.
Ya, tentu kami juga berkoordinasi dan melaporkan mengenai aktivitas ini ke pihakregulator (BRTI)
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

Logo