image icon

Akses VIU Premium mulai dari Rp850!

Blog

Share

Prik

28 April 2022

LAINNYA

Prik, Bahasa Gaul dari Tiktok, Artinya Apa Sih?

Share

Jaman sekarang banyak banget bahasa gaul yang munculnya dari media sosial. Karena sekarang Tiktok yang lagi marak, bahasa gaul Tiktok jadi yang paling cepat menyebar. Karena sekarang media sosial jadi tempat anak muda mengekspresikan diri mereka yang paling mudah, bahasa gaul pun merupakan salah satu ekspresi mereka.

Belakangan, sering banget terdengar istilah prik atau bocah prik. Buat yang nggak punya akun Tiktok atau jarang menggunakan media sosial mungkin dibuat bingung. Apa sih arti prik itu? Bagaimana penggunaannya? Dapatkan infonya di sini yuk.

Apa Arti Prik?
Sebenarnya prik adalah kata plesetan yang asalnya dari bahasa Inggris “freak”. Arti sesungguhnya dari freak adalah aneh. Misalnya freaky person artinya adalah orang yang aneh. Istilah inilah yang kemudian dipelesetkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi bocah prik, artinya bocah yang aneh.

Jadi penggunaannya hanya buat bocah atau anak-anak aja? Nggak juga kok. Bocah prik juga bisa ditujukan pada orang dewasa yang tingkah lakunya dianggap aneh oleh kebanyakan orang. Aneh seperti apa? Sebenarnya dalam bahasa Inggris sendiri maknanya luas. Tapi dalam bahasa gaul, bocah prik lebih sering digunakan untuk menggambarkan orang yang kelakuannya menjijikkan.

Masih ada makna lain lagi dari kata prik, yaitu kotor. Agak dekat ke makna menjijikkan, tapi ini benar-benar karena kotor. Jadi bocah prik bisa juga diartikan sebagai orang yang menjijikkan karena fisiknya yang kotor, bukan hanya kelakuannya, seperti makna sebelumnya.

Nggak cuma di Tiktok, istilah bocah prik juga sering kita temui di media sosial lainnya, seperti Twitter dan Instagram. Bahkan artinya jadi lebih luas lagi. Istilah bocah prik sering juga digunakan sebagai kata ganti buat orang yang nggak disuka. Misalnya ngomongin orang yang nggak disuka dengan sahabat kamu. Supaya nggak ketahuan lagi ngomongin siapa, kamu bisa menggunakan kata bocah prik.

Contoh Penggunaan Kata Gaul Prik dalam Percakapan Sehari-hari
Supaya nggak makin bingung, ini dia beberapa contoh penggunaan kata prik atau bocah prik dalam kalimat dan percakapan sehari-hari:

- “Kelakuannya gila banget, persis kayak bocah prik.”
Kalimat ini menggambarkan kelakuan orang yang menjijikkan. Penyebabnya bisa beragam.

- “Lo kalo nggak mandi-mandi, udah nggak ada bedanya sama bocah prik.”
Kalimat ini lebih mengarah ke menjijikkan karena jorok.

Nah, udah nggak bingung lagi kan dengan arti kata bocah prik? Supaya nggak ketinggalan dengan bahasa gaul yang lagi sering dipake anak muda, mau nggak mau kamu emang harus terjun dan menggunakan apa yang lagi mereka suka juga. Salah satunya adalah media sosial. Interaksi di media sosial jadi cara paling gampang buat mempelajari berbagai istilah baru.

Gunakan Paket Promo Ramadhan AXIS Biar Tetap Update dengan Bahasa Gaul
Mengakses berbagai media sosial yang lagi ramai di kalangan anak muda emang membutuhkan jaringan internet. Kalau pake AXIS, nggak perlu kuatir ketinggalan berbagai istilah baru dalam bahasa gaul dan juga tren kekinian lainnya yang beredar di dunia maya. Soalnya AXIS menyediakan berbagai paket internet yang kencang dan stabil jaringannya.

Khusus di bulan Ramadhan ini, AXIS menawarkan empat paket internet khusus yang menguntungkan banget. Ada yang memberi kuota ekstra khusus untuk sahur dan ada yang ada kuota khusus di waktu menjelang buka. Kamu bisa pilih sendiri paket dengan kuota yang sesuai kebutuhan kamu.

Nggak cuma buat memantau dan eksis di media sosial aja lho. Dengan paket internet AXIS, banyak banget aktivitas lain yang bisa kam lakukan. Mulai dari kegiatan ibadah seperti belajar mengaji online atau mendengarkan dakwah. Bisa juga cari-cari resep lezat dan sehat untuk sahur dan berbuka. Dan pastinya berbagai kegiatan multimedia seperti main game dan streaming video juga bisa kamu lakukan.

Ini Dia Paket Promo Ramadhan AXIS
Ada empat paket promo Ramadhan AXIS yang bisa dipilih penggunanya, yaitu:

1. Tiktok Ramadhan
● 10 GB
Kuota utama 5 GB
Kuota Tiktok 5 GB
Harga Rp 22.500

● 16 GB
Kuota utama 8 GB
Kuota Tiktok 8 GB
Harga Rp 40.100

● 24 GB
Kuota utama 12 GB
Kuota Tiktok 12 GB
Harga Rp 80.700

2. Paketupat
● 15 GB
Kuota utama 10 GB
Kuota Sahur 5 GB
Harga Rp 30.500

● 20 GB
Kuota utama 15 GB
Kuota Sahur 5 GB
Harga Rp 35.600

3. Paketakjil
● 13 GB
Kuota Bedug 3 GB
Kuota Sahur 10 GB
Harga Rp 30.500

● 28 GB
Kuota Bedug 3 GB
Kuota Sahur 15 GB
Harga Rp 35.600

4. Obor Ramadhan
● 4 GB
Kuota Malam 4 GB
Harga Rp 8.100

● 10 GB
Kuota Malam 10 GB
Harga Rp 22.300

● 18 GB
Kuota Malam 18 GB
Harga Rp 28.400.

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya