Blog

Share

Tutorial Hijab

08 April 2021

Yuk, Bereksperimen Seru dengan Tutorial Hijab Ini

Share

Bulan suci Ramadhan sebentar lagi, nih. Kamu pastinya sudah mulai bersiap buat menyambut bulan yang suci ini. Selama bulan Ramadhan, pastinya kamu jadi sibuk banget. Mulai dari ikutan acara buka bareng, bagi-bagi takjil bersama teman-teman, atau bahkan ikutan acara sahur on the road. Ya, kegiatan apapun itu, kamu tetap harus tampil maksimal, dong. Nah, ini nih kesempatan buat menyimak berbagai tutorial hijab seru dan dan sederhana. Padu-padan hijab yang tepat bisa bikin penampilanmu jadi kelihatan makin anggun. Jenis hijab segi empat misalnya, paling ideal buat kamu yang hobi bereksperimen. Yuk, simak variasi tutorial hijab simple berikut ini.

Tutorial Hijab Sederhana Tetap Stylish


Buat kamu yang baru kali ini belajar berhijab, nggak usah pilih model hijab yang terlalu ribet. Model hijab yang sederhana juga bisa bikin penampilanmu kelihatan cantik, kok. Yuk, simak tutorialnya di sini:
 
  • Sebelum pakai hijab, kamu pakai dulu bandana atau modelan ninja dulu, ya
  • Setelah itu, bentangkan hijab segi empatmu. Ambil salah satu sisi dan bikin bentuk segitiga kecil
  • Pakaikan hijab ke bagian kepala, dan sisipkan jarum di bagian tengah-tengah
  • Setelah itu, ambil salah satu sisi dari hijab. Arahkan sisi hijab itu ke arah bandana dan sematkan dengan jarum pentul. Supaya, sisi hijab ini nggak melorot
  • Ambil sisi hijab yang lain, dan arahkan ke bagian bahu
  • Amankan dengan peniti. Kamu juga bisa menyematkan bros cantik kesayangan buat penampilan yang makin kelihatan cantik

Tutorial Hijab Model Simpul Pita yang Chic


Model hijab dengan ikatan simpul pita ini cocok banget lho buat penampilanmu saat kerja. Kamu juga bisa mengenakannya saat lagi ngabuburit bareng teman-teman. Yuk, simak tutorialnya di sini:

  • Pertama-tama, pakai dulu bandana atau dalaman ninja, ya. Supaya, rambutmu nggak mencuat ke luar hijab nantinya
  • Next, pakai hijab dan pastikan salah satu lebih panjang dari sisi lainnya. Setelah itu, kamu rekatkan deh dengan peniti
  • Ambil bagian sisi hijab yang lebih panjang dan putar ke arah belakang leher. Kembalikan ke tempatnya semula
  • Setelah itu, ikat bagian ujung dari kedua sisi hijab dengan bentuk pita
  • Pastikan ikatan hijabmu rapi. Kamu siap berangkat dan mempesona teman-temanmu di luar sana, deh!

Tutorial Hijab Model Basic dengan Ikatan Dalam yang Rapi


Model hijab satu ini memang kelihatan basic banget. Tapi, tetap bisa bikin penampilanmu kelihatan cantik. Cara mengenakan model hijab ini juga gampang banget. Cari tahu step by stepnya di sini, yuk:

  • Pertama-tama, kamu kenakan dulu dalaman ninja atau bandana. Tujuannya, supaya dandanan hijabmu tetap awet rapi
  • Setelah itu, kamu samakan deh ukuran dari panjang kedua sisi hijab
  • Satukan masing-masing sisi dengan jarum pentul atau peniti di bagian tengah. Setelah itu, tarik kedua sisi hijab ke bagian belakang
  • Jangan lupa rapikan bagian depan hijab, ya
  • Next, masukkan kedua sisi hijab ke bagian dalam. Lalu, ikat deh
  • Selesai! Kamu bisa pamerkan penampilanmu ini saat lagi mejeng bareng teman-teman.
Itulah inspirasi tutorial hijab terbaru dan paling mudah. Kamu bisa lakukan tutorial di atas cukup dengan beberapa langkah yang simple banget. Supaya makin asyik, kamu bisa banget langganan paket streaming video dari AXIS. Jadi, kamu bisa nonton video tutorial hijab sepuasmu buat menunjang penampilan. Yuk, langganan paket streaming video AXIS sekarang juga.

Baca Juga : Catat! Ini Jadwal Ramadan buat Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya